ADVERTISEMENT

Viral Kos Sempit Bikin Emosi, Harga Rp 9 Juta Tidak Ada Wifi dan WC di Luar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 22 Agu 2022 06:00 WIB
Unggahan viral kos harga 9 juta tidak ada WifFi, wc di luar dan tidak termasuk listrik. Unggahan kos sempit viral di media sosial. Foto: Dok. Twitter @collegemenfess.
Jakarta -

Viral di Twitter unggahan kamar kos sepetak yang hanya muat untuk satu badan, disewakan dengan Rp 9 juta bikin warganet heran sekaligus emosi. Unggahan soal kamar kos sempit dibagikan oleh akun Twitter @collegemenfes.

Dalam unggahannya, akun Twitter tersebut memperlihatkan foto kamar kos yang di dalamnya hanya ada kasur single bed, gorden dan meja. Akun Twitter @collegemenfes menuliskan harga kosan tersebut Rp 9 juta per tahun atau sekitar Rp 750 ribu per bulan.

Namun, harga sewa kosan yang mencapai Rp 9 juta itu tidak termasuk dengan fasilitas. Sebab kos-kosan tersebut menyediakan toilet di luar kamar, listrik membayar sendiri dan tidak terdapat fasilitas free WiFi.

"[CM] sender nemu kos segede gini disewain 9 juta / tahun sama yang punya kos, wc luar, listrik sendiri, no wifi. Jadi keinget yang di malaysia itušŸ„²," tulis akun Twitter @collegemenfes. Wolipop sudah menghubungi akun Twitter @collegemenfes dan belum mendapatkan reaksi.

Unggahan kamar kos itu sudah mendapatkan 4.982 Likes dan 592 Retweets. Warganet rata-rata emosi saat melihat kamar kos yang sempit itu dan menganggap harga sewanya terlalu mahal.

"Ini sedih banget sih, soalnya berbanding terbalik banget sama kos ku yang luas bangeeeet, km dalem, ada mini pantry tiap kamar (peralatan bawa sendiri), dan harga 5 juta/tahun," ucap akun @ybranbran.

"Mahal banget. Di kotaku Rp 400 ribu sudah kamar mandi malam lengkap sama fasilitas," ujar akun @RollingPengu.

"Kalau belum nemu kosan yang enak dan nyaman, ambil aja dulu. Ntar pas ada waktu luang, cari kosan yang lain lagi. Minta nomer telepon yang jaga kosan jadi bisa nanya ada kamar kosong gak. Jangan lupa liat lingkungannya juga biar aman dan tentram," saran akun @caakeeepppp.

"Nayyy, punyaku Rp 750 ribu gede banget nder, wido, wc didalem, dapur ada jga didalem, dan listrik aja sendiri," bingung akun @__zoeanna.

"Astaga. Di Jogja aja 5.6jt per tahun, 2.5x3 meter, sudah ada isi meja kursi lemari kasur dll. Itu di Jakarta kah kok mahal amat ukuran segitu?" tanya akun @chocotaroo0.

Kamar kos yang viral ini disebutkan oleh si pengirim foto mirip dengan kamar sewaan di Malaysia yang beberapa waktu lalu juga beredar di media sosial.

Foto kamar tidur dengan ukuran yang disebut bak kuburan itu viral setelah dibagikan lewat akun Twitter @flwrsxB. Wanita yang bernama Bunga ini memperlihatkan ruangan sempit dengan kasur matras single. Kamar itu tampak dilengkapi dengan kipas angin yang menempel di dinding

Dalam cuitan berikutnya, Bunga mengatakan kamar super kecil itu terletak di Maluri, Malaysia. Kamar yang disewakan tersebut lokasinya berada di dekat stasiun LRT dan Paviliun Kuala Lumpur, dan memiliki pemandangan KLCC.

(gaf/eny)