ADVERTISEMENT

5 Jenis Mainan Ini Bisa Latih Kecerdasan Anak Laki-Laki Usia 10 Tahun

Yudistira Perdana Imandiar - wolipop Rabu, 22 Jun 2022 10:57 WIB
Lego Foto: Toys Kingdom
Jakarta -

Bagi anak kecil, mainan tidak hanya berguna untuk hiburan, tapi juga bisa menjadi sarana edukasi dan melatih perkembangan motoriknya. Tentunya jenis mainan perlu disesuaikan berdasarkan usia anak untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Nah, ketika anak sudah memasuki usia 10 tahun, biasanya mereka lebih tertarik dengan hal-hal baru dan senang untuk mengeksplorasi sesuatu. Berikut ini beberapa rekomendasi jenis mainan anak laki-laki usia 10 tahun yang bisa kamu berikan. Apa saja itu?

1. Lego

Mainan berbentuk bongkah plastik kecil yang dimainkan dengan cara bongkar-pasang ini menjadi salah satu alat permainan yang digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Apalagi, mainan satu ini selalu menghadirkan tema menarik, seperti tokoh superhero seperti Spiderman hingga Batman. Mainan edukatif ini juga bisa melatih kreativitas dan mendorong anak untuk bereksplorasi.

2. Bola

Anak laki-laki cenderung menyukai olahraga yang bisa melatih fisik dan ketangkasan. Kamu bisa memberikan permainan bola untuk mereka, seperti bola lempar tangkap, basket, dan futsal.

Ketika anak semakin bertumbuh dewasa, mereka pun bisa bermain bersama teman-temannya sehingga bagus untuk membangun interaksi sosialnya.

3. Wire Game

Wire game merupakan permainan yang terdiri dari kawat dan balok. Pada permainan ini, si kecil diajak untuk memindahkan balok dari satu sisi ke sisi lain melalui kawat yang meliuk-liuk. Tentu, mainan satu ini dapat mengasah motorik dan daya konsentrasi pada anak.

4. Mobil-Mobilan

Mainan mobil-mobilan juga memiliki sisi edukatif buat si kecil. Apalagi, jika mainan yang kamu berikan adalah model bongkar pasang. Si kecil bisa belajar menyusunnya dengan memperhatikan setiap detail yang ada.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan mobil-mobilan yang dilengkapi remote control. Jenis ini juga cocok untuk anak laki-laki usia 10 tahun karena dapat melatih koordinasi antara tangan dan matanya.

5. Sepeda

Dengan sepeda, anak dapat bermain sekaligus berolahraga. Bersepeda tidak hanya melatih keseimbangan, tetapi juga bisa membuat si kecil lebih mandiri. Kamu bisa mengajak mereka untuk bersepeda bersama di pagi atau sore hari agar semakin menyenangkan.

Itu dia jenis mainan untuk anak laki-laki usia 10 tahun yang terbaik. Agar tidak bingung, kamu bisa mengunjungi Toys Kingdom untuk mendapatkan berbagai mainan di atas.

Situs belanja online ini juga menyediakan mainan anak untuk segala usia, mulai dari bayi hingga anak beranjak dewasa. Jadi, kamu dapat dengan mudah menemukan mainan favorit anak. Yuk, berikan mainan terbaik buat si kecil.



Simak Video "Curhat Penjual Mainan di Pasar Gembrong, Warga Mudik Bikin Omzet Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)