Pasutri Viral Jadi 'Penyewa dari Neraka', Hidup di Kontrakan Penuh Sampah

Mohammad Abduh - wolipop Minggu, 01 Mei 2022 07:00 WIB
rumah penuh sampah Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

Wanita ini viral karena mendapatkan penyewa rumahnya tinggal bersama sampah dan ulat. Penyewa yang merupakan pasangan suami istri itu sampai disebutnya sebagai penyewa dari neraka.

Pasutri yang dijuluki penyewa dari neraka ini viral setelah videonya diunggah oleh akun TikTok @kamarina85. Dalam video terlihat sebuah rumah yang dipenuhi sampah mulai dari ruang tamu hingga kamarnya.

Akun TikTok @kamarina85 mengaku dirinya merupakan pemilik rumah yang dipenuhi sampah bahkan ada ulat. Wanita asal Malaysia itu mengatakan diirnya pertamakali bertemu dengan penyewa yang kelakukannya bikin geleng-geleng kepala ini.

"Penyewa puaka saya. First time jumpa penyewa gini. Sbb tu pentingnya agreement sebelum sewa umah kat orang. dulu bg sewa x penah agreement atas dasar percaya je. tapi skg nopeee mst ada agreement," tulis @kamarina85.

Dia mengatakan saat menyewakan rumahnya memang tidak memberikan surat perjanjian pada penyewa. Dia menyewakan rumahnya hanya berdasarkan kepercayaan. Tak disangkanya orang yang dipercaya menyewa rumahnya itu malah membiarkan hunian dipenuhi sampah.

Dalam konfirmasi media lokal Malaysia, MStar, pemilik akun TikTok @kamarina85 yaitu Kamarina Komeng mengungkapkan kisah di balik video unggahannya di TikTok yang viral. Dia mengaku mengunggah video yang hingga kini sudah ditonton lebih dari 45 ribu kali itu karena merasa kesal.

Kamarina Komeng mengatakan rumahnya yang disewakan dan kini viral karena penuh sampah berlokasi di Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Dia menyewakan rumahnya itu pada pasangan suami istri dengan harga RM 500.

Pasutri tersebut menyewa rumahnya sejak pertengahan 2021. Awalnya dia merasa kasihan pada pasutri tersebut karena tinggal bersama dengan pria lain di satu rumah. Sang istri berstatus tidak bekerja.

"Jadi saya kasihan dan beri mereka peluang untuk menyewa," ujar Kamarina.

Kepercayaan Kamarina sayangnya tidak dibalas sepada. Pasuti itu menurut Kamarina, selalu terlambat membayar biaya kontrakan rumah. Karena pasutri itu sering telat bayar kontrakan, Kamarina pun mendatangi mereka. Namun betapa terkejutnya dia saat melihat kondisi rumah yang disewakannya.

"Saya masuk memakai kunci cadangan, saat melangkah masuk saya hanya bisa mengucap sebab keadaan dalam rumah sangat parah," kata Kamarina.

Kamarina melihat kondisi rumahnya sangat menjijikkan. Seperti terlihat dalam video unggahannya, rumahnya dipenuhi sampah. Saking banyakanya sampah, dia sampai sudah berjalan.

"Ada makanan yang berulat. Bukan cuma di ruang tamu dan dapur, di dalam kamar tidur pun ada (sampah-red). Baunya busuk belum lagi ada kecoa di mana-mana," ujar wanita yang berprofesi sebagai guru itu.

Melihat rumah yang disewakannya penuh sampah, Kamarina pun langsung menghubungi pasutri yang dijulukinya sebagai penyewa dari neraka. Saat menelepon dia bertanya kapan pasutri itu akan membayar uang kontrakan. Jika tidak sanggup membayar kontrakan, Kamarina meminta mereka keluar rumah baik-baik.

Kamarina mengatakan pada akhirnya pasutri tersebut keluar dari rumah kontrakan. Mereka tak lagi menyewa rumah Kamarina. Dan untungnya rumah tersebut ditinggalkan dalam kondisi tidak sekotor ketika Kamarina sidak.

Saksikan juga Sosok Minggu Ini: Layanan Ojek Online Dengan Pengemudi Difabel, Karya Triyono

[Gambas:Video 20detik]



(eny/eny)