Rumah di Tegal Ini Viral, Megah Berdesain Unik, Berada di Gang Sempit

Vina Oktiani - wolipop Senin, 11 Apr 2022 19:30 WIB
rumah viral Foto: dok. TikTok/@shella_dr
Jakarta -

Sebuah rumah di tengah desa belakangan menjadi viral di media sosial TikTok. Rumah tersebut dinilai memiliki desain yang unik dan sangat luas, padahal terletak di dalam gang sempit.

Rumah unik tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun @shella_dr ke TikToknya dan kemudian menjadi viral. Hingga saat ini video unggahan tersebut telah ditayangkan lebih dari 6,2 juta kali.

Baca juga: Viral Kelakuan Tetangga Buang Sampah Asbes ke Rumah Orang Lain, Bikin Emosi


Dalam video yang dibagikan, rumah tersebut memang terlihat memiliki desain yang cukup unik. Ketika masuk terdapat sebuah dinding di bagian luar yang desainnya menyerupai bebatuan. Terdiri dari beberapa bagian, rumah tersebut juga tampak sangat luas.

@shella_dr
Desain buat saya Kepo 😂😭🙏

♬ suara asli - dr.ShellaVp (Menkes Of Tiktok)
Video rumah itu yang kemudian berhasil mencuri atensi netizen. Beberapa tampak ikut mengagumi desain rumah yang unik, sementara yang lainnya justru mengkritik sang pengunggah.

"luas bgt, nyapu 1 rumah doang udah berasa nyapu berapa rumah tuh," komentar salah seorang netizen.

"Masyaallah..mungkin dulu orang kaya raya anaknya banyak ya..." tambah netizen lain.

"rumahny unik...luas banget...klo banyak org yg tinggal sih gpp....tp klo tinggal sendiri..." tulis komentar lain.

"sebaiknya jgn di sebarkan rumahnya, krn ibu nya sendiri, khawatir ada org ingin berbuat jahat," komentar lainnya.

Konfirmasi Wolipop


Sang pengunggah video yang juga berprofesi sebagai dokter, Shella Vina Putri sebelumnya juga telah mengatakan bahwa dirinya telah terlebih dahulu meminta izin kepada pemilik rumah sebelum mengunggahnya ke media sosial. Wolipop sendiri telah mengonfirmasi melalui DM akun Instagram @shella_dr pada Senin (11/4/22).

Kepada Wolipop Shella menjelaskan bahwa rumah yang berlokasi di Sidapurna, Tegal, itu bukanlah miliknya, melainkan milik salah satu pasiennya. Alasan Shella mengunggah video tersebut ke media sosial adalah karena tertarik melihat desain rumah yang unik.

"Yaa saya berpikir desainnya unik dan membuat saya kepo," terang Shella.

Shella menjelaskan bahwa saat ini rumah tersebut hanya ditinggali oleh seorang ibu. Suami dari ibu tersebut sudah meninggal dan anaknya tinggal di rumah lain yang lokasinya tidak jauh dari rumah tersebut.

Shella sendiri pernah mengunjungi rumah tersebut ketika salah seorang anggota keluarga di rumah tersebut membutuhkan layanan dokter yang dapat dipanggil ke rumah. Dari situlah Shella mulai tertarik melihat desain rumah yang unik dan meminta izin masuk untuk melihat-lihat dan menjadikannya sebagai inspirasi.

Mengenai komentar-komentar negatif dari netizen mengenai rumah tersebut, Shella kembali menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya sudah meminta izin terlebih dahulu. Dan setelah mengetahui video rumahnya viral, pihak keluarga juga merasa senang.

Baca juga: Viral Rumah Cermin 'Tak Kasat Mata' yang Sering Bikin Tertipu

"Sebelum saya buat video saya juga sudah izin keluarga, dan setelah viralpun keluarga juga baik2 saja dan malah menyukainya..." terang Dr. Shella.



Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)