ADVERTISEMENT

Viral Rumah Cermin 'Tak Kasat Mata' yang Sering Bikin Tertipu

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 29 Mar 2022 07:35 WIB
Londons Invisible House Foto: Google Map
Jakarta -

Sebuah rumah yang terletak di Richmond, London belakangan menjadi viral karena keunikannya. Saking uniknya, rumah tersebut sampai sering membuat orang yang melewatinya jadi terkecoh. Pasalnya tak seperti rumah pada umumnya, rumah yang satu ini hampir tidak terlihat.

Dilansir dari indiatimes.com, rumah yang dinamakan 'London's Invisible House' itu terbuat dari cermin besar. Karena bentuknya yang tidak biasa, tak sedikit orang yang berhasil dibuat menjadi bingung dan mengira bahwa bangunan tersebut bukanlah sebuah rumah.

Menurut keterangan yang beredar, rumah cermin unik itu terletak di jalan A316 dekat bundaran Richmond Circus dan stasiun kereta bawah tanah Richmond. Sejak penampakan rumah tersebut dibagikan ke media sosial dan menjadi viral, tak sedikit netizen yang ikut memberikan beragam komentarnya.

"Saya telah tinggal di wilayah itu selama sekitar 10 tahun dan telah melewatinya lebih dari yang bisa saya hitung dan sejujurnya tidak pernah menyadari keberadaannya," komentar salah seorang netizen di Reddit.

"Mencoba mencari tahu apakah saya bisa berfoto narsis di rumah itu atau mungkinkah pemiliknya dapat melihat apa yang saya lakukan? tambah netizen lain.

"Pasti sulit untuk membuatnya tetap bersih," komentar lainnya.

Rumah cermin raksasa itu rupanya merupakan hasil rancangan ulang arsitek sekaligus seniman Alex Haw pada tahun 2015. Keluarga pemilik rumah unik itu baru pindah ke rumah tersebut pada akhir tahun 2019. Bagian belakang rumah sendiri masih mempertahankan arsitektur asli yang bergaya Victoria.

Sementara bagian depannya terbuat dari cermin yang sangat besar. Keluarga pemilik rumah sendiri pernah mengungkapkan kepada MyLondon bahwa cermin pada rumah tersebut merupakan cermin satu arah, sehingga orang dari luar tak bisa melihat bagian dalamnya, tetapi pemilik rumah bisa melihat ke luar. Pemilik rumah pun sempat menyampaikan bahwa dirinya sering melihat banyak orang menata rambutnya di cermin raksasa rumahnya itu.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)