TikTok Viral Verificator

Viral Kelakuan Tetangga Buang Sampah Asbes ke Rumah Orang Lain, Bikin Emosi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 01 Apr 2022 06:00 WIB
Curhatan tetangga viral ada yang membuang sampah asbes ke atap rumahnya bikin emosi. Beredar viral curhatan kelakuan tetangga yang membuang sampah asbes ke atas rumahnya. Foto: Dok. TikTok @bantuin_project.
Jakarta -

Beredar viral di media sosial curhatan netizen yang rumahnya terkena sampah asbes tetangga. Pengalaman tersebut dialami oleh akun TikTok @bantuin_project.

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, ia memperlihatkan sampah asbes dari rumah tetangga yang jatuh ke atap rumahnya. Ia emosi ada tetangganya yang membuang sampah asbes ke rumah orang lain. Sebab dalam jangka panjang, menghirup asbes terus menerus bisa menimbulkan risiko kesehatan.

"Ada tetangga begini, buang sampah ke atas asbes orang," ucap heran akun TikTok @bantuin_project.

Asbes tersebut pecah dan mengeluarkan bau sampah. Ia tak habis pikir ada tetangga yang membuang sampah asbes ke atas atapnya. "Sampai asbes pecah dan setiap ujian jemuran kebasahan bau sampah," ucapnya emosi.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta Views dan warganet ikut emosi melihat video tetangga yang membuang sampah asbes sembarangan.

"Lapor RT mba," kata akun @yulia andriani.

"Samperin bund biar gak ke biasaan," kata akun @Riris Preisinger.

"Seharusnya bersihinnya disaksikan tetangganya kalau bisa sama RT... biar gak diulangi," kata akun @Lulud Virma.

"Kok masih ada tetangga kayak begitu ya bun😡😡😡," tutur akun @Yasri Mendell.

"Semoga saya dijauhkan sama tetangga zolim kayaa gitu🤲🤲🤲," saut akun @Libra ⚖.

@bantuin_project

dzolimnyaa astagfirullah...

♬ suara asli - bantuin_project

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Umroh Mahbubah atau akrab disapa Bunga, sebagai pemilik akun TikTok @bantuin_project. Ia mengaku tidak tahu siapa tetangganya yang membuang sampah asbes ke atas rumahnya.

"Karena nggak ada bukti siapa tersangka yang buang sampah ke atas asbes saya," ungkap Bunga kepada Wolipop, Selasa (29/3/2022).

Wanita yang tinggal di Jakarta Barat itu mengungkapkan tetangga sekitar ikut membantu membersihkan sampah asbes yang ada di rumahnya.

"Video saya ambil tanggal 27 Maret 2022, saat tetangga saya yang lain ikut gotong royong membersihkan asbes saya yang dipenuhi dengan sampah," ujarnya.

Bunga sudah bertanya ke tetangga sekitar soal sampah asbes tersebut. Namun karena tidak mempunyai bukti, dia tidak bisa menuduh tetangga mana yang membuang sampah asbes tersebut.

"Tetanggaku dari ujung ke ujung bilang, yang buang sampah yang ngontrak di atas sebelah rumahku. Cuma kalau mau ditegur pun bakal ngelak karena nggak ada bukti," ucapnya.

Bunga mengunggah video kelakuan buruk tetangga yang membuang sampah asbes ke rumah orang lain itu dengan harapan agar kejadian tersebut tidak terulang atau dialami netizen lainnya. Menurutnya seharusnya kehidupan dengan tetangga bisa saling menghargai dan senantiasa menjaga kebersihan.

(gaf/eny)