Keunikan Tanaman Hias Monstera Variegata, Viral Dibeli Emak-emak Rp 225 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 19 Sep 2021 06:50 WIB
Foto: Getty Images/iStockphoto/Crystal Bolin Photography Foto: Getty Images/iStockphoto/Crystal Bolin Photography
Tawangmangu -

Semenjak pandemi melanda, muncul tren memelihara tanaman hias. Harganya pun langsung meroket seiring banyaknya peminat. Seperti aksi emak-emak ini viral usai membeli tanaman hias monstera variegata dengan harga Rp 225 juta.

Video tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @kipllivariasi. Dalam video terlihat seorang wanita membeli tanaman langka dari petani tanaman hias di kawasan Nglurah Mogol, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Wolipop mewawancarai Sri Hastuti, wanita atau emak-emak yang viral membeli tanaman hias ratusan juta rupiah tersebut. Wanita 41 tahun ini membenarkan kabar dirinya membeli dua tanaman hias monstera variegata seharga Rp 225 juta.

Sri yang tinggal di Surakarta, Solo, Jawa Tengah mengungkapkan alasan membeli tanaman hias tersebut. "Saya membeli tanaman ini karena langka untuk bisnis dan dijual lagi," ucapnya.

Kisah viral wanita yang membeli tanaman hias Rp 225 juta.Kisah viral wanita yang membeli tanaman hias Rp 225 juta. Foto: Dok. pribadi Sri Hastuti.

Dia mengaku sudah merawat tanaman hias sejak 21 tahun yang lalu. Dan dia sering bertransaksi tanaman hias dengan nominal yang fantastis. Hingga ia pun dikenal dengan julukan 'Ratu Jemani' atau kolektor tanaman hias Anthurium jemani.

"Memang sering jual dan beli bernilai ratusan juta. Mungkin viralnya saya berawal dari diberi gelar 'Ratu Jemani'. Saya memang banyak yang kenal saya dengan sebutan bu Sri Rejeki," ujarnya.

Lalu seperti apa keunikan dari tanaman hias monstera variegata yang viral dibeli dengan harga Rp 225 juta tersebut? Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2