5 Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harga Ratusan Juta Hingga Miliaran Rupiah

Tim Haibunda - wolipop Senin, 18 Jan 2021 15:15 WIB
Philodendron Silver Cloud. Ilustrasi tanaman hias termahal di dunia. Foto: Instagram @airy_garden_official
Jakarta -

Tren mengoleksi tanaman hias masih berlanjut di 2021 ini. Apalagi pandemi Corona belum ada tanda-tanda akan berakhir sehingga kita juga harus membatasi aktivitas di luar rumah. Tanaman hias yang semakin populer, harnya pun meroket. Seperti lima tanaman hias termahal di dunia ini.

Tanaman hias termahal ini salah satunya adalah jenis monstera. Tanaman hias ini memang cukup populer di masa pandemi Corona ini. Monstera disukai karena bentuknya yang unik yang bolong-bolong sehingga di Indonesia dikenal dengan nama janda bolong.

Selain janda bolong, ada juga tanaman hias jenis philodendron yang termasuk termahal di dunia. Beberapa waktu lalu pun sempat viral seorang kolektor tanaman hias rela menukar mobilnya dengan tanaman hias jenis philodendron.

Berikut lima tanaman hias termahal di dunia:

1. Variegated monstera deliciosa

Seperti dikutip dari Backyard Boss, monstera variegata merupakan tanaman hias yang paling dicari di tahun 2020. Tanaman hias ini banyak diburu oleh blogger dan vlogger, juga para artis.

Bagaimana tidak? Tanaman hias monstera variegata punya daun yang cukup unik. Warnanya kombinasi hijau dan putih.

[Gambas:Instagram]



Sebenarnya, ada banyak bentuk dan corak monstera deliciosa. Tapi, yang paling favorit adalah kombinasi hijau dan putih. Harganya bisa mencapai Rp11 juta.

Monstera deliciosa punya harga tinggi karena keunikan daunnya. Selain itu, tanaman hias ini juga sulit untuk dibudidayakan.

2. Alocasia Azlanii

Tanaman hias termahal di dunia berikutnya adalah Alocasia Azianii. Tanaman hias yang mirip keladi ini berasal dari Malaysia. Alocasia azlanii juga dikenal dengan nama red mambo.

Alocasia jenis ini jarang dijual oleh tukang tanaman dan cukup sulit ditemukan nih. Harga alocasia azlanii juga cukup mahal, yaitu mencapai Rp8 juta.

[Gambas:Instagram]



Alocasia azlanii dijual dengan harga mahal karena daya tarik pada daunnya. Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau tua dengan urat daun warna-warni, seperti pink, ungu, dan merah.

Daun dengan urat berwarna pink cerah sudah mulai mudah ditemui. Mungkin nanti akan banyak yang menjual alocasia azlanii dengan urat daun berwarna pink nih.

3. Variegated philodendron minima

Tanaman hias yang satu ini beberapa waktu lalu banyak dibicarakan. Pasalnya, philodendron minima jenis variegata disebut sebagai tanaman termahal yang pernah dijual di Trade Me.

Philodendron minima memiliki daun yang mengkilap dengan warna hijau muda. Sebenarnya, philodendron minima biasa dijual dengan harga yang murah.

Variegated philodendron minimaVariegated philodendron minima Foto: Dok. Trademe.co.nz

Namun, philodendron minima paling banyak dicari adalah yang jenis variegata. Jenis variegata memiliki dua warna yang berbeda.

Philodendron minima variegata yang memiliki warna kuning dan hijau dijual dengan harga yang sangat mahal. Tanaman dengan 4 daun dijual dengan harga Rp119 juta.

Mau tahu apalagi tanaman hias termahal di dunia? KLIK DI SINI.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)