2 Alasan Aglaonema atau Sri Rejeki Disukai Pecinta Tanaman Hias

Tim Haibunda - wolipop Senin, 22 Mar 2021 19:30 WIB
Aglonema Red Sumatera atau Aglonema Merah Sumatera Tanaman hias aglaonema. Foto: Dok. Instagram @airy_garden_official
Jakarta -

Aglaonema saat ini masih populer di kalangan pencinta tanaman hias. Aglaonema yang dikenal juga sebagai sri rejeki ini kerap dianggap membawa keberuntungan bagi masyarakat di China dan Filipina.

Memiliki warna daun yang memikat, seperti kombinasi warna putih, hijau tua, merah muda, menjadikan aglaonema cocok menghiasi taman atau ruang keluarga di rumah. Namun, jangan letakkan tanaman hias daun ini di bawah ventilasi AC atau di area berangin. Alasannya aglaonema tidak mentolerir kondisi kering dengan baik. Apalagi, kondisi yang lebih dingin dapat menyebabkan kerusakan pada daun tanaman hias aglaonema.

Selain tampilannya indah, aglaonema punya manfaat lain. Dilansir Epic Gardening, aglaonema modestum telah dinobatkan oleh NASA pada daftar sepuluh teratas tanaman pembersih udara karena mampu meningkatkan kualitas udara dengan menyaring polutan dan racun dalam ruangan.

Dikutip dari sumber buku Agar Aglaonema Tampil Memikat, berikut dua alasan aglaonema disukai pecinta tanaman hias:

Aglonema Red Sumatera atau Aglonema Merah SumateraAglonema Red Sumatera atau Aglonema Merah Sumatera Foto: Dok. Instagram @sekar_bunga_purworejo

1. Semarak Sebagai Elemen Taman

Salah satu tanaman yang cocok menghiasi sudut taman di rumah adalah aglaonema. Tanaman hias aglaonema umumnya ditempatkan di teras atau bagian dalam rumah.

Namun saat ini, hadirnya aglaonema di taman menjadi pemandangan yang menyegarkan. Lebih dari itu, hadirnya aglaonema merupakan refleksi dari kedamaian. Apalagi ditambah unsur dekoratif taman, seperti gazebo, kolam ikan, atau patung-patung membuat suasana aglaonema di taman menjadi lebih hidup. Terlebih lagi, coraknya pun beragam sehingga taman semakin eksklusif.

Jika kamu berminat untuk memperbanyak varietas aglaonema di taman pun bisa dilakukan dengan mudah. Caranya bisa diperbanyak dengan biji, stek ujung, pembelahan, atau dengan kultur jaringan di laboratorium. Namun, kebanyakan orang memilih dengan cara pembehan karena dianggap paling sederhana untuk dilakukan di rumah.

Apalagi yang membuat aglaonema disukai pecinta tanaman hias? KLIK DI SINI untuk mengetahui jawabannya.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)