7 Tanaman Hias Dipercaya Membawa Hoki, Cocok untuk Hiasan Imlek

Tim Haibunda - wolipop Selasa, 09 Feb 2021 18:16 WIB
Beautiful Pink Adenium flower,pink flower in the garden Tanaman hias pembawa hoki untuk hiasan Imlek 2021. Foto: iStock
Jakarta -

Tahun Baru Imlek 2021 jatuh pada 12 Februari ini. Sedang bersiap menghias rumah untuk Imlek? Bagi kamu pecinta tanaman, tujuh tanaman hias pembawa hoki ini bisa menjadi pilihan.

Menghias rumah untuk Imlek kini tak hanya bisa dengan menambah dekorasi lampion atau apapun yang bernuansa merah. Menghadirkan tanaman hias di rumah juga bisa menambah semarak perayaan Imlek 2021.

Tak hanya mempercantik hunian, beberapa tanaman hias ini juga dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran hidup bagi pemiliknya. Dengan hadirnya Tahun Baru, harapan baru pun datang pastinya, terutama di tahun Kerbau Logam ini.

Berikut ini tanaman hias pembawa hoki di tahun baru Imlek seperti dikutip dari HaiBunda.com:

1. Adenium

Beautiful Pink Adenium flower,pink flower in the gardenTanaman hias pembawa hoki, adenium. Foto: Istock

Seperti dikutip dari Womens Weekly, adenium atau yang dikenal kamboja Jepang, merupakan tanaman hias yang populer. Disebut juga fu gui hua dalam bahasa Mandarin, adenium menjadi pilihan selama periode perayaan Imlek karena batangnya yang bengkak melambangkan kekayaan.

Kamboja Jepang dipercaya bahwa semakin besar batang basal, maka semakin banyak kemakmuran yang didapat. Akan tetapi tak hanya makna simbolisnya yang menarik, tanaman hias bunga ini juga disukai karena bunganya yang cantik.

Tanaman adenium ini memiliki bunga yang berwarna merah muda cerah. Adenium adalah pilihan terbaik untuk menghiasi pekarangan rumah. Pasalnya, tanaman hias ini menyukai paparan sinar matahari yang cukup.

2. Anggrek oncidium

Beautiful Pink Adenium flower,pink flower in the gardenTanaman hias pembawa hoki. Foto: Istock

Dikenal pula sebagai dancing lady, anggrek oncidium memiliki bentuk bunga yang khas. Tanaman hias dipercaya membawa hoki ini memiliki banyak bunga yang melambai ketika tertiup angin, karena itu anggrek oncidium disebut dancing lady atau wanita menari.

Karakteristik tanaman hias ini terletak pada kelopak bunga kuning mungil yang terlihat seperti koin emas. Menariknya, karena bentuknya yang indah ini lah anggrek oncidium dipercaya sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan.

Cara merawat tanaman hias ini juga cukup mudah. Melansir dari Gardening Know How, tanaman ini membutuhkan setidaknya satu hingga jam paparan sinar matahari setiap harinya. Selain itu, anggrek oncidium juga memerlukan media dari campuran sedikit lumut sphagnum, perlit, dan kulit kayu cemara untuk memberikannya drainase yang tepat ke akar.

3. Anggrek bulan

Beautiful Pink Adenium flower,pink flower in the gardenTanaman hias pembawa keberuntungan. Foto: Istock

Tanaman hias bunga phalaenopsis atau bunga anggrek bulan, merupakan tanaman yang populer karena bunganya yang indah,. Disebut juga hu die lan dalam bahasa Mandarin, tanaman ini memiliki kelopak yang unik menyerupai sayap kupu-kupu. Selain cantik, anggrek ini juga memiliki makna simbolis yang baik, yakni melambangkan kebahagiaan, musim semi, vitalitas dan umur panjang.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki aroma harum yang semerbak. Sementara sebagai penunjang hidupnya, anggrek bulan perlu diletakkan di tempat yang memiliki cahaya sinar matahari cukup nih.

4. Red cymbidiums

Beautiful Pink Adenium flower,pink flower in the gardenTanaman hias pembawa keberuntungan Foto: Istock

Red cymbidium disukai karena bunga mekarnya yang besar nan anggun. Sesuai namanya, bunganya memiliki warna merah yang gelap. Sama seperti anggrek lainnya, anggrek satu ini juga dipercaya sebagai tanaman hias pembawa hoki

Tanaman hias bunga ini telah dibiakkan secara khusus untuk kondisi tropis, sehingga cocok jika dirawat di lingkungan Indonesia. Selain itu, warna bunganya yang indah akan terus konsisten dan tidak akan memudar sampai kapan pun.

Apalagi tanaman hias pembawa hoki yang bisa mempercantik rumah saat Imlek? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)