7 Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea, Cocok untuk Kamar Sempit

Chairini Putong - wolipop Sabtu, 09 Jan 2021 10:00 WIB
kim mi so Drama Korea What's Wrong with Secretary Kim. Foto: TvN
Jakarta -

Interior kamar yang diperlihatkan di drama Korea sering kali memanjakan mata penonton. Hal itu tak terlepas dari desain dan hiasan kamar yang mempercantik ruangan.

Hiasan kamar di drama Korea pun bisa kamu jadikan inspirasi dalam menata kamar tidur. Berikut ini tujuh inspirasi hiasan kamar dari drama Korea yang cocok untuk kamar sempit.

1. Hiasan Kamar di Start Up

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Netflix

Drama korea Start Up lewat karakter Nam Do San dan Seo Dal Mi telah menginspirasi generasi milenial merintis bisnis. Didukung jalan cerita yang unpredictable, keseharian Nam Do San juga menjadi sorotan. Karakter Nam Dosan yang diperankan Nam Joo Hyuk banyak menghabiskan waktu di kamar sambil coding.

Untuk kamu yang mengoleksi banyak buku, jangan khawatir bila memiliki kamar sempit. Hiasan kamar seperti rak buku tinggin akan memberikan lebih banyak ruang di kamar sempit.

2. Extraordinary You

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Netflix

Extraordinary You menceritakan Eun Dan Oh (pemain Kim Hye Yoon), siswi SMA yang secara kebetulan menyadari hidupnya hanyalah sebuah fiksi dari webtoon. Drama korea bertema sekolah ini mencuri perhatian karena setting lokasi yang mewah dan jalan cerita tak biasa.

Kamar tidur Eun Dan Oh yang serba pink bisa menjadi inspirasi makeover ruangan. Hiasan kamar berwarna senada akan menambah estetika kamar kamu yang sempit.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Viu

Kamar sempit berisi dua orang bisa diakali agar terlihat luas. Seperti dalam drama korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, kamu bisa mencontek hiasan kamar satu ini. Tinggal berdua dengan temannya dalam kamar asrama, ia memilih menggantung rak di atas tembok sehingga kamar tetap terasa lapang.

4. Hiasan Kamar di The Uncanny Counter

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Netflix

Drakor The Uncanny Counter mengisahkan para pemburu roh jahat yang disebut 'Counters'. Secara tiba-tiba, karakter So Mun (pemain Joe Byeong Gyu) dirasuki arwah salah satu 'counter' yang telah meninggal. So Mun yang semula lumpuh karena kecelekaan bisa berjalan secara magis dan ikut berperang melawan roh jahat.

So Mun juga diceritakan sebagai karakter yang jago menggambar. Terlihat dari dinding kamarnya yang dipenuhi sketsa-sketsa. Hiasan kamar So Mun dalam drama korea The Uncanny Counter bisa kamu jadikan inspirasi bila senang berkarya.

5. It's Okay That's Love

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Netflix

Tidak hanya ngekos, mengontrak rumah bersama teman juga bisa menjadi pilihan sebagai tempat tinggal. Seperti dalam drama Korea It's Okay That's Love, Gong Hyo Jin berbagi biaya sewa dengan Jo In Sung, Sung Dong Il, dan Lee Kwang Soo.

Kamar Gong Hyo Jin dalam drama korea ini sebenarnya tergolong sempit. Pemilihan warna terang seperti putih dan krem untuk kamar tidur akan membuat kesan lapang. Sebagai inspirasi, kamu bisa memajang beberapa lukisan sebagai hiasan kamar seperti dalam drama korea tersebut.

6. True Beauty

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Viu

Hiasan kamar Lim Ju Kyung dalam drakor True Beauty terbilang nyentrik dan unik. Karakter yang diperankan oleh Moon Ga Young ini tidak takut memadukan berbagai ornamen dan warna sebagai hiasan kamar. Dengan lampu tumblr warna-warni, kamar tidur kamu akan terasa lebih 'cozy'.

Drama korea True Beauty menceritakan kehidupan Lim Ju Kyung, siswi SMA yang minder dengan wajah aslinya. Agar lebih percaya diri, Lim Ju Kyung selalu memakai make-up bahkan di sekolah. True Beauty tengah naik daun karena kisah cinta segitiga yang melibatkan Hwang In Yeop, Moon Ga Young, dan Cha Eun Woo.

7. What's Wrong with Secretary Kim

Inspirasi Hiasan Kamar dari Drama KoreaInspirasi Hiasan Kamar dari Drama Korea. Foto: Netflix

Romansa Park Seo Jun dan Park Min Young dalam drakor What's Wrong with Secretary Kim sukses buat penonton baper. Drama korea ini menceritakan kisah seorang wakil ketua di perusahaan besar yang jatuh hati pada sekretaris nya.

Hiasan kamar tidur Kim Mi So (pemain Park Min Young) dapat kamu jiplak di kamar sempit. Seperti kain bermotif yang digantung di tembok, senada dengan warna dinding kamar dan perabotan. Printilan kecil seperti cermin dan lampu kamar berwarna terang juga menambah semarak kamar.

(hst/hst)