Penampakan 'Rumah Paling Sepi di Dunia', Tak Berpenghuni & Dikelilingi Laut

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 17 Des 2020 14:37 WIB
rumah paling sepi di dunia Foto: Instagram/@fiebreviajera
Jakarta -

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di sebuah rumah terpencil yang hanya dikelilingi oleh bukit dan lautan? Jika berminat, kamu harus melihat rumah unik yang satu ini. Rumah tidak biasa ini merupakan satu-satunya rumah yang berada di atas bukit. Karena letaknya itu, rumah ini sampai dijuluki sebagai 'rumah paling sepi di dunia'.

Seperti dikutip dari Oddity Central, rumah yang satu ini terletak di ElliĆ°aey (atau Ellirey) di Kepulauan Vestmannaeyjar, lepas pantai selatan Islandia. Seperti yang dapat terlihat dalam foto, rumah yang satu ini terlihat cukup terawat walaupun sebenarnya sudah tak berpenghuni sejak tahun 1950.

[Gambas:Instagram]

Tak sedikit rumor-rumor dan teori mengenai rumah tersebut yang beredar di internet. Ada yang menyebut bahwa rumah itu dibangun oleh seorang pengusaha yang fanatik agama untuk dijadikan tempat penampungan kiamat zombie.

Tak hanya itu saja, nama salah satu penyanyi, Islandia Bjork juga kabarnya pernah menjadi pemilik dari rumah tersebut. Namun nyatanya tidak satupun rumor tersebut yang terbukti kebenarannya.

Rumah tersebut sebenarnya hanya merupakan pondok berburu yang dibangun pada tahun 1950 oleh ElliĆ°aey Hunting Association. Anggota kelompok tersebut menggunakan rumah itu sebagai tempat singgah untuk berburu puffin.

Menurut cerita, ada beberapa keluarga yang sempat tinggal di pulau tersebut sampai tahun 1930. Namun setelahnya keluarga itu pindah ke wilayah yang lebih padat di Islandia untuk mencari peluang lebih baik dan memperbaiki taraf hidupnya.

Tapi terkadang keluarga itu masih sering kembali untuk berburu puffin dan ikan Atlantik sehingga tidak heran rumah tersebut masih terlihat terawat walaupun tidak berpenghuni. Tertarik mencoba singgah di rumah yang satu ini?

(vio/vio)