Penampakan Rumah Viral, Semakin Dilihat Semakin Bikin Gagal Paham

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 07 Nov 2020 19:00 WIB
Rumah aneh Foto: Redfin
Jakarta -

Seorang penulis dari Los Angeles, California, Amerika Serikat mengunggah sebuah postingan yang memperlihatkan isi dalam sebuah rumah. Namun rumah tersebut tidak seperti rumah-rumah pada umumnya, semakin jauh kamu berkeliling dan melihat-lihat, maka kamu bisa semakin bingung.

Seperti dikutip dari Bored Panda, wanita bernama Jenny Jaffe itu menantang orang-orang untuk menemukan bathtub dalam rumah tersebut melalui tur 3D. Jenny pertama kali menemukan rumah unik itu di sebuah grup pribadi Facebook sebagai permainan.

  1. Rumah anehPenampakan rumah aneh yang viral. Foto: Redfin

"Uh. Menemukan ini di grup Facebook; orang yang mengunggahnya mengatakan 'tur 3D, cobalah temukan bathtub-nya'" tulis akun Twitter @jennyjaffe.

Rumah yang dibangun pada tahun 1970 itu ternyata sebelumnya pernah digunakan sebagai gereja, sekolah, pusat penitipan anak, dan juga bisnis rumahan. Tak sedikit netizen yang telah melihat lalu memberikan komentar-komentarnya.

"Awalnya itu seperti 'oh ini adalah rumah besar besar yang berantakan'
Tapi itu terus berlanjut
Dan berlanjut
Dan itu semakin aneh
Dan sangat aneh
Pada titik tertentu saya mulai mempertanyakan apakah struktur tersebut mematuhi hukum dasar fisika," komentar salah seorang netizen di Twitter.

Jika dilihat, rumah unik yang satu ini dari luar terlihat cukup normal, namun ketika kamu masuk, kamu akan melihat keadaan rumah yang sangat kacau dan berantakan. Semakin kamu berkeliling, kamu akan merasa semakin bingung dan sulit menemukan jalan keluar, terutama ketika melihat kamar mandinya. Bathtub dalam rumah tersebut terlihat sangat besar sampai hampir memenuhi seluruh ruangan kamar mandi. Beberapa netizen ada yang menduga bahwa bathtub tersebut mungkin dulunya dipakai sebagai tempat pembaptisan.

Bagian dalam rumah anehBagian dalam rumah aneh Foto: Twitter/@SaraFangirl_Art

Tak hanya sampai situ saja, beberapa netizen yang berhasil menemukan kamar mandi itu juga dibuat bingung karena tidak ada jendela ataupun ventilasi yang bisa ditemukan di sana. Sedangkan di kamar mandi lainnya, terdapat dua kloset duduk bersebelahan. Namun hanya satu kloset yang memiliki tissue toilet untuk digunakan.

Bagian dalam rumah anehBagian dalam rumah aneh Foto: Twitter/@CuddlePotato

Di dalam ruangan kamar tidur juga terdapat dua televisi bersebelahan yang semakin membuat netizen menjadi gagal paham. Tak sedikit netizen yang kemudian mencoba menebak struktur dari rumah tersebut. Bahkan ada yang mengaku sampai menghabiskan dua jam untuk menggambar denah rumahnya.

"Saya menghabiskan dua jam menggambar denah lantai ini karena saya melakukannya dengan ekstra jadi jika ada yang ingin menemukan bak mandi silahkan cek di sini," tulis salah seorang netizen Twitter sambil menyertakan gambar denah yang dibuatnya.

Perkiraan denah rumah anehPerkiraan denah rumah aneh Foto: Twitter/@and_j_isthesun
(vio/vio)