7 Tanaman Hias Termahal 2020 di Indonesia, Harganya Bikin Emosi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 19 Nov 2020 11:01 WIB
Philodendron Red Emerald Salah satu jenis tanaman hias termahal. Foto: Instagram @airy_garden_official.
Jakarta -

Memelihara tanaman hias kini sedang menjadi tren. Tak heran beragam tanaman hias kini diburu oleh pecinta tanaman dan juga pemula yang baru memelihara tanaman. Hal ini yang membuat harga tanaman hias meroket. Apa saja tanaman hias termahal 2020?

Harga tanaman hias ini sebenarnya beragam tergantung dari jumlah daun, usia tanaman, corak daun dan juga kelangkaannya. Wolipop berbincang dengan Ekawati, penjual tanaman hias dari @airy_garden_official, untuk mengungkap apa saja jenis tanaman hias termahal di Indonesia.

Tanaman Hias Termahal di Indonesia Sepanjang 2020

Ekawati dari @airy_garden_official menjelaskan berikut tujuh jenis tanaman hias yang harganya meroket jadi mahal selama 2020:

1. Monstera versi variegata

Jenis tanaman hias termahal Monstera versi variegatJenis tanaman hias termahal Monstera versi variegata. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Keunikan dari Monstera versi variegata ini terletak pada motif daunnya yaitu bercorak marble atau halfmoon. Harga Monstera versi variegata mulai dari Rp 1 juta hingga puluhan juta, tergantung motif dan ukurannya.


2. Philodendron versi variegata

Jenis tanaman hias PhilodendronJenis tanaman hias Philodendron. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Philodendron versi variegata memiliki bentuk daun dan motif variegatanya yang bervariasi. Saking populernya kata Ekawati, tanaman hias ini harganya dibanderol dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

3. Aglonema

Jenis tanaman hias AglaonemJenis tanaman hias Aglaonema. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Buat pecinta tanaman hias pasti sudah tak asing dengan jenis tanaman satu ini. Ekawati mengatakan jika Aglaonema atau Aglonema memiliki warna daunnya yang atraktif sehingga jenis tanaman ini sedang menjadi primadona. Termasuk tanaman hias termahal 2020 di Indonesia, harga Aglonema pun bervariatif mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

4. Caladium

Jenis tanaman hias CaladiumJenis tanaman hias Caladium. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Tanaman hias termahal 2020 selanjutnya ada Caladium. Tanaman ini memiliki keunikan pada warna dan corak daunnya. Harganya dijual mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah tergantung jenis dan ukuran kerimbunannya.

5. Anthurium

Jenis tanaman hias AnthuriumJenis tanaman hias Anthurium. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Tanaman hias jenis Anthurium juga termasuk tanaman hias termahal 2020 di Indonesia. Keunikan dari Anthurium terletak pada warna dan corak daunnya. Harganya dibanderol dari puluhan ribu hingga puluhan juta tergantung jenis dan ukurannya. Salah satu jenis Anthurium berharga mahal adalah Anthurium gelombang cinta yang harganya mencapai puluhan juta.

6. Kaktus dan Sukulen

Jenis tanaman hias SukulenJenis tanaman hias Sukulen. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Jenis tanaman hias termahal selanjutnya adalah Kaktus dan Sukulen. Kenikannya terletak pada bentuk tanamannya yang unik. Harganya pun dijual mulai dari ribuan hingga puluhan juta rupiah.

7. Pakis-pakisan

Jenis tanaman hias pakis-pakisanJenis tanaman hias pakis-pakisan. Foto: Instagram @airy_garden_official.

Tanaman hias termahal 2020 terakhir adalah pakis-pakisan. Jenis tanaman ini juga dikenal dengan nama tumbuhan paku. Keunikan dari tanaman hias ini menurut Ekawati terletak pada bentuk daunnya yang unik. Harganya dibanderol mulai dari puluhan ribu hingga ada yang mencapai puluhan juta rupiah, tergantung tingkat kelangkaannya.

Apakah kamu punya salah satu tanaman hias termahal 2020 di atas?

(gaf/eny)