ADVERTISEMENT

Cerita Hijrah Nabilah Eks JKT48 Ungkap Pernah Tolak Tawaran Lepas Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 16 Des 2022 05:00 WIB
Foto Nabilah eks JKT48. Foto: Dok. Instagram @nblh.ayu. Foto Nabilah eks JKT48. Foto: Dok. Instagram @nblh.ayu.
Jakarta -

Nabilah Ratna Ayu Azalia menceritakan pengalamannya saat memutuskan berhijab. Mantan member JKT48 ini mantap memakai hijab empat tahun keluar dari JKT48.

Nabilah sendiri diketahui keluar dari JKT48 saat dia duduk di bangku kelas 3 SMA. Setelah lulus sekolah, Nabilah mengambil kuliah fakultas hukum.

"Dulu setelah keluar dari JKT tahun 2017 aku belum berhijab. Aku baru berhijab tahun 2021. Jadi setelah empat tahun keluar dari JKT langsung pakai hijab," ungkap Nabilah mengungkap kisahnya seperti dikutip dari unggahan Youtube The Leonardo's.

Potret Nabilah Ratna Ayu Azalia yang menceritakan tentang pengalaman berhijab.Potret Nabilah Ratna Ayu Azalia yang menceritakan tentang pengalaman berhijab. Foto: Dok. Instagram @nblh.ayu.

Wanita kelahiran 11 November 1999 itu mengaku hijrahnya datang dari dalam dirinya sendiri. Dia mengatakan tiba-tiba saja memiliki keinginan untuk berhijab.

"Aku juga bukan manusia yang sempurna ya. Aku juga hijrah ada prosesnya pelan dan belum sempurna. Tapi yang aku inget satu tahun yang lalu, sebelum aku berhijab aku selalu berdoa Ya Allah jadikan aku wanita yang soleha. Aku selalu berdoa seperti itu," ucap Nabilah yang memakai hijab pashmina putih.

Nabilah mendapatkan hidayah selama pandemi COVID-19. Saat pandemi melanda, dia kehilangan banyak orang terdekatnya, salah satunya ayah tercinta.

"Mungkin kan hijrah itu kan kita yang menjemput bukan sampai kapan dia datang. Mungkin dengan doa itu Allah memberikan aku hidayah. Tahun lalu zaman COVID-19 yang meninggal, ada ayah mertuanya kakak aku," ucapnya.

Nabilah mengaku mulai merenungkan apa yang ingin ia capai di dunia di usianya ke-20. Dia berpikir mendalam tentang makna hidup saat sedang berada di toilet.

"Jadi, di mana aku merasa beberapa minggu yang lalu baru bertemu. Kok tiba-tiba sudah diambil? Jadi aku mikir umur itu tidak ada yang tahu. Dan posisinya aku di toilet. Aku diam dan merenung. Apalagi yang mau gue kejar di dunia ini? Semua ini akan ada masanya. Kecantikan kan bakal memudar, tapi itu semua kan dunia tanpa kita sadari. Itu yang saat itu Nabilah rasakan pada usia 20 tahun di toilet," tuturnya bergetar.

Pemain film Mata Batin 2 ini mulai berpikir amalan apa yang akan ia bawa di akhirat nanti. Dia pun merasa hijrahnya terjadi karena doa orangtuanya.

"Ayah mungkin berdoa supaya aku berhijab, walaupun papa dan mama selama ini hanya membimbing saja tidak memaksa. Akhirnya itu semua timbul dari pemikiran aku sendiri yang semakin beranjak dewasa. Karena kalau kita mati itu kita sendiri lho. Papa mama, fans dan followers tidak akan membantu kita. Maka di saat itu aku mikir tidak usah capek mengejar dunia. Biarin aja kamu mengejar akhirat. Nanti dunia akan ikut, begitu kata papaku," ujar Nabilah.

Potret Nabilah Ratna Ayu Azalia yang menceritakan tentang pengalaman berhijab.Potret Nabilah Ratna Ayu Azalia yang menceritakan tentang pengalaman berhijab. Foto: Dok. Instagram @nblh.ayu.

Ujian Nabilah Pertama Kali Berhijab...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2