ADVERTISEMENT

Cerita Pemilik Heaven Lights yang Akan Jadi Brand Modest Pertama di NYFW 2023

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 15:00 WIB
Foto Kamila Assegaf dan Jihan Malik. Salah satu koleksi Heaven Lights yang akan tampil di New York Fashion Week. Foto: Gresnia/Wolipop.
Jakarta -

Brand hijab lokal Heaven Lights untuk pertama kalinya akan tampil di salah satu pekan mode dunia, New York Fashion Week. Brand besutan kakak beradik Jihan dan Emma Malik ini akan menampilkan koleksi yang mengangkat keindahan alam Papua, bertajuk Torang Pu Tanah.

"Aku merasa bersyukur, excited, semangat karena pertama kali dan masih speechless," kata Jihan Malik ketika ditemui Wolipop di acara Indonesia Now Road to New York Fashion Week Spring Summer 2021 The Show, di Hutan Kota by Plataran, Kamis (25/8/2022).

Bisa tampil di New York Fashion Week, Jihan, Emma Malik dan CEO Heaven Lights Kamilla Assegaff terlihat sumringah dan bahagia. Apalagi brand mereka akan menjadi merek modest fashion pertama yang melenggang di pekan mode New York.

"Kami di sini hadir as a modest brand fashion pertama di Indonesia yang akan hadir di New York Fashion Week. Seperti yang kita tahu, teman-teman yang berada di Indonesia Now adalah teman-teman desainer. Kita hanya satu-satunya brand modest yang hadir di New York Fashion Week," ujar Kamilla Assegaff.

Kamila mengatakan tidak mudah untuk suatu brand tampil di New York Fashion Week 2023. Oleh karena itu Heaven Lights merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

"Kita sangat beruntung karena kita me-propose Heaven Lights untuk hadir di NYW 2023 dan di-accept. Kita memang brand fashion muslim yang ditunjuk oleh pihak NYW untuk hadir di sana. Lumayan ketat tapi alhamdulillah kita sampai di titik ini," ujar Kamilla lega.

Foto Kamila Assegaf dan Jihan Malik.Foto Kamila Assegaf dan Jihan Malik. Foto: Gresnia/Wolipop.

Ciri khas brand hijab Heaven Lights bernuansa earth tone. Namun untuk New York Fashion Week, brand modest fashion itu akan keluar dari ciri khasnya. Heaven Lights akan membawa warna vibrant, potongan busana loose dan kombinasi ruffle yang ke New York Fashion Week.

Koleksi Heaven Lights yang akan tampil di New York Fashion Week.Salah satu koleksi Heaven Lights yang akan tampil di New York Fashion Week. Foto: Gresnia/Wolipop.

Kamilla mengungkapkan alasan brand Heaven Lights mengangkat keindahan alam Papua untuk koleksi di New York Fashion Week 2023. "Karena keindahan Papua sangat luar biasa dan kalau kita eksplore lagi lebih dalam lautan Papua sungguh indah. Dari elemen-elemen itu sayang sekali tidak dibawa ke ajang internasional bahwa Indonesia sungguh indah dan kita layak ada di sana," terangnya.

Heaven Lights mempersiapkan koleksi untuk NYFW dengan detail. Mereka ingin menghadirkan modest fashion dengan sentuhan modern.

"Persiapannya Heaven Lights sudah cukup panjang dan detail karena kita membawa Papua tapi looksnya lebih modern. Sehingga cuttingan, printingnya tidak membawa kain khas tapi kain khas itu kita olah kembali untuk menjadi fabric yang lebih modern menyesuaikan DNA Heaven Lights," tambah Kamilla.

Jihan menambahkan Heaven Lights membawa material terbaru yaitu organza digital print untuk NYW2023. "Tetap ada bahan cotton yang ramah lingkungan tapi ada bahan baru organza dan silk yang kami buat sendiri untuk tampil di NYW2023," ujarnya.

Foto Kamila Assegaf dan Jihan Malik.Foto Kamila Assegaf dan Jihan Malik. Foto: Gresnia/Wolipop.

(gaf/eny)