ADVERTISEMENT

Most Pop: Foto Ayumi Sasaki Pembawa Baki Bendera Berhijab dari Banyuwangi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 21 Agu 2022 17:30 WIB
Ayumi Putri Sasaki terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam Upacara Penurunan Bendera (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden) Foto: Ayumi Putri Sasaki terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam Upacara Penurunan Bendera (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Berita terpopuler pekan ini datang dari Ayumi Putri Sasaki. Dia adalah salah satu paskibraka Tingkat Pusat 2022 dari Jawa Timur. Ia bertugas sebagai pembawa baki saat upacara penurunan bendera.

Putri Kabupaten Banyuwangi ini masih sekolah di SMAN 2 Taruna Bhayangkara. Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), Tim Pancasila Sakti sudah bersiap menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih.

Ayumi Putri Sasaki, paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa TimurAyumi Putri Sasaki, paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa Timur Foto: Dok. Instagram @yumi_asaki.

Tiga orang lainnya dari Tim Pancasila Sakti yang bertugas untuk menurunkan bendera yaitu: Arnold Steven Sinaga sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Isra Mashel Arifin sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Banten. Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Tim detikJatim pernah melakukan wawancara dengan Ayumi di Banyuwangi pada Kamis (30/6/2022). Ayumi mengaku tidak menyangka langkahnya bisa sejauh ini. Awalnya, dia mengikuti seleksi paskibraka ini hanya mematok target hingga level provinsi saja.

Ayumi Putri Sasaki, paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa TimurAyumi Putri Sasaki, paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa Timur Foto: Dok. Instagram @yumi_asaki.

"Ternyata, setelah seleksi tahap demi tahap dari level sekolah yang saya jalani, akhirnya membawa saya lolos jadi paskibraka nasional. Sungguh tidak menyangka, karena awalnya target cuman di provinsi," kata gadis dengan tinggi badan 169 cm tersebut.

Meski tidak pernah bertugas sebagai paskibraka ini, gadis ini mengaku tertantang saat mendapat info tentang seleksi paskibraka. Menurut dia, seleksi paskibraka yang diikuti ini sangatlah ketat. Tidak hanya tes akademik, namun ketahanan tubuh juga menjadi penilaian utama untuk bisa lolos menjadi paskibraka ini.

"Saya bersyukur karena selama di sekolah taruna ini fisik saya juga tertempa. Sehingga ini menjadi bekal kemarin," ungkapnya.

Ayumi Putri Sasaki, paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa TimurAyumi Putri Sasaki, paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa Timur Foto: Dok. Instagram @yumi_asaki.

Dilansir dari akun Instagram @paskibra_republik_indonesia, remaja yang hobi berolahraga ini mempunyai cita-cita menjadi seroang Akademi Kepolisian (Akpol). Menurut Wakil kepala sekolah bidang Humas SMA Taruna Bhayangkara Banyuwangi Amak Harun Alrosyid kepada wartawan, Rabu (17/8/2022), Ayumi ingin menjadi Akpol.

"Dia ingin jadi polisi. Makanya diharapkan bisa masuk Akpol setelah lulus nanti," tambahnya.

Amak Harun Alrosyid juga berharap siswinya tersebut dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi siswa yang lain. "Semoga kedepan muncul Ayumi-Ayumi yang lain supaya SMA Taruna Bhayangkara lebih berkibar," tukasnya.



Simak Video "STAY! Yuk Simak Harga dan Aturan Beli Tiket Konser Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)