ADVERTISEMENT

Wearing Klamby Rilis Koleksi Busana Luxury Tema Pulau Selayar Sulawesi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Agu 2022 15:00 WIB
Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta. Foto Klamby Selayar Series. Foto: Dok. @wearingklamby.
Jakarta -

Brand fashion hijab dan modest Wearing Klamby mengeluarkan koleksi terbarunya Selayar Series dalam fashion show di Bazaar Fashion Festival 2022, Sabtu (6/8/2022), Senayan City Mall, Jakarta Pusat. Nadine Gaus sebagai pendiri Wearing Klamby, menjelaskan inspirasi di balik koleksi Selayar yang telah ia siapkan selama enam bulan terakhir.

Kata 'Selayar' berasal dari nama salah satu kepulauan di Sulawesi yang merupakan lokasi dari Taman Nasional Taka Bonerate. Sulawesi sendiri memiliki beberapa taman nasional yang saat ini sedang meningkat popularitasnya di ranah pariwisata, seperti Taman Nasional Taka Bonerate dan Taman Nasional Wakatobi. Kedua taman nasional tersebut memiliki beragam vegetasi flora endemik khas Sulawesi yang menjadi inspirasi dalam koleksi Selayar Series.

Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta.Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta. Foto: Dok. @wearingklamby.

"Inspirasinya dari pulau Selayar di Sulawesi di Taman Taka Bonerate. Aku sendiri belum pernah ke sana tapi pulau itu cantik banget. Detail yang aku angkat dari flora endemiknya Begonia dan tenun popo yang kita aplikasikan dibordir," kata Nadine saat ditemui Wolipop.

Nadine yang menyukai traveling menemukan pulau Selayar saat tengah mencari informasi mengenai Sulawesi. Dia langsung terinspirasi oleh keindahan alam di sana.

Nadine menghadirkan koleksi Selayar dalam fashion show yang terbagi menjadi dua sequence. Dua sequence itu terbagi untuk sembilan look koleksi signature dan 21 look heritage Klamby. Koleksi busana terbarunya mulai dari dress, blouse, tunik, pants dan yang terbaru adalah outer dan blazer.

Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta.Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta. Foto: Dok. @wearingklamby.

Nadine menuturkan fashion show kali ini sekaligus memperkenalkan koleksi heritage Klamby. Bagian tersulit dari koleksi heritage adalah menggunakan teknik lasercut yang dipadiupadankan dengan motif serta detail embroidery dan embellishment yang cantik.

"Koleksi heritage stocknya limited dan ini ruang aku berkarya. Puas bisa berkarya seluas-luasnya. Karena Wearing Klamby modest jadi potongannya A-line semua," jelas Nadine.

Istri Ridho Jufri ini menuturkan koleksi Selayar menggunakan bahan organza, silk dan katun. Pilihan warna kali ini juga berbeda ada lime, fushia dan warna terang lainnya. Koleksi heritage sendiri dijual sekitar Rp 1-30 juta dan made by order dengan target pasar segmen kelas A.

Wearing Klamby Keluarkan Koleksi Busana untuk Segmen Kelas Atas

Wearing Klamby sebelumnya merilis koleksi dengan harga Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribuan. Kali ini Nadine Gaus mengeluarkan koleksi untuk segmen ekonomi kelas atas dan ingin menggaet pangsa pasar yang lebih luas.

"Semenjak pandemi bisnis fashion mulai membaik. Untuk fashion luxury malah naik. Makanya Klamby tertarik," tuturnya.

Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta.Klamby Selayar Series fashion show di Main Atrium, Senayan City Mall, Jakarta. Foto: Dok. @wearingklamby.

Nadine menuturkan untuk koleksi khusus kelas atas selalu sold out. Maka dari itu dia mulai serius untuk mengeluarkan koleksi heritage Klamby.

"Kebutuhan social life semakin meningkat. Makanya bisa untuk 'tampil'," tambahnya.

Nadine menerangkan jika koleksi heritage Klamby akan dibawa ke pasar internasional. "Karena lebih berkarakter dan explore kain Indonesia nya lebih dalam dan kalau mau disuguhin keluar juga enak," ungkap Nadine.

(gaf/eny)