ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Lebaran 2022

Jelang Lebaran 2022, Mukena ala Syahrini dan Ria Ricis Laris di Tanah Abang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 18 Apr 2022 07:00 WIB
Tren mukena 2022. Tren mukena 2022 yang banyak dicari jelang Lebaran. Foto: Dok. Instagram @purukambera.
Jakarta -

Mukena biasanya hadir dalam warna putih dan polos. Kini seiring semakin berkembangnya tren busana muslim di Indonesia, mukena pun mengalami banyak perubahan dari segi model, motif dan bahannya yang nyaman saat dipakai. Bagaimana untuk Lebaran 2022 ini? Mukena seperti apa yang banyak dicari muslimah?

Tanah Abang merupakan salah satu destinasi terlengkap untuk perlengkapan salat termasuk mukena. Ketika ditelusuri Wolipop, mukena warna putih, aneka warna dan motif berjejer di toko perlengkapan salat. Salah satunya toko Ryan Collection, Blok B Lt. LG LOS E No. 158, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Kartini pemilik toko tersebut, mukena yang banyak dicari jelang Lebaran 2022 ini masih mukena ala artis yaitu Syahrini.

"Mukena Syahrini masih dicari bahannya katun import ukurannya all size, harganya grosiran Rp 350 ribu. Perpaduan brokat dan ada empat warna, sudah laku ribuan mukena Syahrini," kata Kartini, pemilik toko Ryan Collection kepada Wolipop.

Tren baju lebaran 2022 di Tanah Abang.Tren mukena lebaran 2022 di toko Ryan Collection, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop.

Kata Kartini, mukena ala Syahrini masih menjadi favorit pembeli karena bahannya bagus dan modelnya cantik. Syahrini sendiri juga menjual mukena di Instagram Fatimah Syahrini dengan harga yang premium mencapai Rp 5 juta. Sehingga tak heran mukena ala Syahrini yang banyak dijual di Tanah Abang dengan harga lebih murah diserbu pembeli.

Selain Syahrini, mukena ala artis lain yang juga dicari pembeli adalah Ria Ricis. Penjaga toko Kayla yang ada di Blok B, lantai LSG, Tanah Abang mengaku sudah menjual ribuan mukena ala Ria Ricis.

"Bahan armani silk yang mukena 2in1 harganya Rp 200 ribu, ada pilihan polos dan motif. Sudah laku nggak kehitung soalnya udah laku ribuan. Mukena ini dipakai sama Ria Ricis jadi orang tertarik karena ada nama artisnya," ujar Dewi, salah satu penjaga toko Kayla blok B lantai LSG LOS G no. 31-32.

Mukena 2in1 yang disebut Dewi merupakan mukena yang dapat digunakan dengan dua cara pemakaian, yaitu model reguler dengan penutup kepala dan juga model ponco tanpa tudung kepala. Model mukena tersebut dinamakan Ria Ricis karena kerap digunakan oleh sang Youtuber.

"Produksinya sudah lama cuman sekarang aja lagi booming, mungkin karena kemarin Corona jadi belum jalan," tambah Dewi.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren mukena lebaran 2022 di Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.

Selain mukena ala Syahrini dan Ria Ricis, mukena dengan bahan armani silk banyak dibeli muslimah. Ada juga mukena berbahan sutra yang penjualannya laris.

"Mukena bahan sutra paris printing harganya Rp 500 ribu, ada juga bahan katun rayon, katun Jepang. Kalau mukena bahan rayon Bali mulai dari harga Rp 70 ribu," jelasnya.

Tah jauh berbeda dengan Tanah Abang, mukena bahan sutra dan armani silk juga laris di Thamrin City. Mukena dengan bahan yang lebih premium ini harganya di atas Rp 300 ribu.

"Mukena yang lagi laris bahan armani silk, ukurannya all size, bahannya adem, lembut, nyaman dipakai dibanding bahan lain. Harganya Rp 330-370 ribu. Mulai produksi september 2021, banyak peminatnya sampai kehabisan bahannya. Sudah laku terjual 4.000-6.000 mukena," ujar Devi dari toko Maryam, Lt dasar blok d17 no.1-2 Thamrin City.

(gaf/eny)