Tya Ariesta Mantap Pakai Hijab, Tidak Ada Persiapan dan Masih Belajar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 17 Jan 2022 18:00 WIB
Tya Ariestya memutuskan berhijab.v Tya Ariestya berhijab. Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.
Jakarta -

Kabar terbaru datang dari Tya Ariestya. Wanita yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu, baru saja mengumumkan jika ia sedang belajar untuk memakai hijab.

Lewat akun Instagram Story, model dan pemeran FTV keturunan Melayu dan Batak itu mengatakan belum ada persiapan untuk berhijab. Ia pun bingung memilih hijab dan busana yang akan dikenakan saat keluar rumah. Akhirnya, Tya Ariestya meminjam hijab dari sang ibu.

Suami Tya sendiri, Muhammad Irfan Ratinggang mendukung keputusan istrinya. Dia ikut membantu sang istri mempersiapkan outfit yang akan dikenakan.

"Hmm jujur bingung mau ngomong apa. Sebenarnya, hari ini mau di rumah aja. Sebenarnya, hanya ada beberapa orang yang tahu kalau aku start hari ini lagi mulai belajar. Masih bingung gak ada persiapan, cuma ambil kerudungnya mama dan sempat jongkok di depan lemari lama karena bingung mau pakai baju apa?" kata Tya di Instagram Story pada Minggu (16/1/2022).

Dalam video yang diunggah tersebut, Tya tampak berada di dalam mobil dan sedang mengenakan makeup. Dia tampil dengan hijab instant warna hitam dan tunik warna lilac yang dipadu dengan celana hitam serta sneakers putih.

"Sampai akhirnya tiba-tiba ayah ambilin baju aja gitu, celana dan sampai sepatu-sepatunya buat aku pakai untuk pergi ke klinik. Ketemu sama sahabat kesayangan drg Oktri yang gak mau aku akward keluar sambil belajar pelan-pelan menutup aurat," ujarnya lagi.

Tya Ariestya memutuskan berhijab.Tya Ariestya memutuskan berhijab. Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.

Wanita kelahiran 30 Maret 1986 itu mengaku pada hari yang sama dirinya pertamakali keluar rumah berhijab, seharusnya menghadiri sebuah acara pernikahan. Namun Tya belum mempunyai baju dan hijab yang nantinya ia kenakan.

"Sebenarnya aku ada undangan teman hari ini, mau datang banget tapi takut, bingung, gak ada baju, takut salah, jadi awalnya mau di rumah aja," lanjutnya lagi.

Selain melalui Instagram Story, duta Taekwondo Indonesia itu juga mengunggah momen dirinya berhijab di halaman feeds Instagramnya. Tya mengaku masih dalam proses belajar mengenakan hijab.

"Belajar lagi ❤️Emang bener ya, belajar itu selama masih bisa ber nafas harus terus belajar 💪🏻 Masih belajar temen-temen 🙏🏻," tulis Tya.

[Gambas:Instagram]

Keputusan Tya untuk berhijab ini langsung mendapatkan dukungan dan ucapan dari selebriti Tanah Air serta warganet di akun Instagramnya.

"Semoga dilancarkan dan diberi nikmat dari setiap proses belajarnya ya Buuu❤️❤️❤️," ujar @fitrop.

"❤️❤️❤️❤️❤️ MasyaAllah belajar bareng-bareng yaa Tya... Nikmati setiap proses nya, berdo'a terus semoga istiqomah 😘 Bismillah," saut akun @ratu_anandita.

Masya Allah cantik sekali kakak sayangg 💜 semangat semangat! Bismillah 😘," puji akun @ussiyfauziah.

Tya Ariestya memutuskan berhijab.vTya Ariestya memutuskan berhijab.v Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.

"Masya Allah bunda sayang semangat ya semoga istiqomah ❤️❤️," ucap akun @nadyanabil1990.

Tya Ariestya memutuskan berhijab.vTya Ariestya memutuskan berhijab.v Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.
(gaf/eny)