ADVERTISEMENT

Zaskia Mecca Terkejut dan Terharu Anak ke-2 Berhijab Tanpa Paksaan di Usia 8

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 09 Des 2021 18:30 WIB
Zaskia Mecca terharu anaknya berhijab di usia 8 tahun dengan keinginan sendiri. Foto Zaskia Mecca dan Kala Madali. Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca.
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca merasa teharu karena pilihan anak keduanya, Kala Madali Bramantyo yang masih berusia 8 tahun sudah mantap memakai hijab. Kala yang selama ini dikenal tomboi, tiba-tiba hatinya terpanggil untuk berhijab.

Zaskia mengungkapkan rasa harunya melalui unggahan Di Instagram. Dia mengaku terkejut ketika melihat Kala yang tiba-tiba berhijab saat mereka ingin keluar rumah.

"Hari ini ada yang bikin Bia terharu, anak Bia yang nomor dua pakai jilbab. Masya Allah tiba-tiba turun dari kamar sudah begini," ucap Zaskia di Instagram Story.

"Siapa yang nyuruh nak?" tanya Zaskia Mecca. "Nggak ada," jawab Kala.

"Oke kakak, itu kakak punya pengaruh yang besar buat adek Masya Allah. Pakainya hari ini aja atau terus-terus?" tanya Zaskia.

Istri Hanung Bramantyo itu merasa terharu ketika Kala berhijab atas keinginannya sendiri dan tidak ada paksaan. Ia pun mengungkapkan rasa bahagianya di akun Instagramnya @zaskiadyamecca.

"Bismillah sayangku @kalamadali belum tahu lanjut gak tapi seenggaknya ada keinginan dalam dirinya. Mau nangis betulan.. Alhamdulillah Ya Allah dia mau belajar atas kemauan sendiri," tulis Zaskia di Instagram Storynya.

Zaskia Mecca terharu anaknya berhijab di usia 8 tahun dengan keinginan sendiri.Zaskia Mecca terharu anaknya berhijab di usia 8 tahun dengan keinginan sendiri. Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca.

Zaskia Adya Mecca yang mengawali karier melalui ajang pemilihan Model Kawanku 2001 itu mengungkapkan anak pertamanya, Kana Sybilla Bramantyo (Sybil) juga sudah berhijab. Sybil mantap berhijab sejak usia lima tahun dan konsisten hingga saat ini.

"Hari ini haru banget rasanya hati.. aku gak pernah maksa anak-anak untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karna terpaksa tapi karna merasa butuh.. Sybil taunya bikin ku dan mas @hanungbramantyo terkaget-kaget mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun🥲 konsisten alhamdulillah sampai sekarang," ungkap Zaskia.

Ibu enam anak itu mengatakan dalam pengakuannya, anak keduanya, Kala terinspirasi berhijab karena melihat dirinya dan kakaknya, Sybil. Zaskia pun langsung merasa terenyuh.

"Lalu Kala, beberapa hari terakhir dia bilang 'Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!' 'Masyaa Allah kenapa Kal?' 'Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8tahun' 🥺😢 inilah anak.. nalurinya memang ingin mencontoh seperti orang terdekatnya.. Kala si hobby celana pendek, dialog gitu aja da bikin hatiku "nyesss" 🥺

"Taunya hari ini pas mau jalan dia dandan sendiri turun-turun sudah rapi dengan jilbabnya 😢 "wah da jilbaban Kal?" "Ya dong mulai belajar, pengen ajaa" 😭😭😭😭," lanjut pemeran sinetron Kiamat Sudah Dekat..

Zaskia Mecca terharu anaknya berhijab di usia 8 tahun dengan keinginan sendiri.Keluarga Zaskia Adya Mecca. Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca.

Wanita 34 tahun itu mensyukuri nikmat karena buah hatinya berhijab tanpa ada paksaan. Dan dia juga tidak menuntut ke Kala untuk tidak melepas hijabnya.

"Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku... harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak ga berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman islamnya🥺🥺," harunya.

"Biar deh mau dikata lebay atau apa.. ku juga ga nuntut kala buat ga lepas lagi.. tapi hari ini ku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan , paksaan siapapun.. tapi karna dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar. Nitip doanya jugaa yaaa semua semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak... Aamiiinn🤍🤍🤍," ujar Zaskia Adya Mecca.

Unggahan tersebut hingga Kamis (9/12/2021) sudah mendapatkan 168.886 Likes dan 2.361 komentar. Warganet pun ikut terharu dan mendoakan Kala agar istiqomah. Selebriti Tanah Air pun juga ikut memberikan komentar.

"MasyaAllah ❤️❤️❤️," ucap akun @fenitarie.

"Kalaaa idolaku selalu 💕," ujar @fitrop.

"Alali...aku ngefans kala waktu bayinya,dan sekarang udah besar dan udah mulai dewasa,semoga Istiqomah ya sayang😍❤️," ucap akun @lubnatuljannah.

"Gayanya Kala nih Bia banget deh😂 masyaAllah😍 semoga makin diteguhkan hatinya untuk tetap berhijab ya Kal❤️," kagum pengguna Instagram @a.tikaputri.

"Kalaaa si anak yang penuh kejutan, hari ini kejutannya indah banget, masyaAllah ❤️," saut akun @dinanhanifaa.

"Masya Allah.... alhamdulillahirobbil'aalamiin....seneng dan haeu juga rasanya saat lihat dan baca tulisan Via...semoga bisa istiqomah ya naaak..... aamiin ya Rabbal'alamiin," timpal akun @tri_hartati66.

(gaf/gaf)