Kesha Ratuliu 2 Tahun Berhijab Apakah Pernah Ingin Lepas? Ini Jawabannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 17 Nov 2021 17:45 WIB
gaya hijab Kesha Ratuliu. Foto: Dok. Instagram @kesharatuliu05.
Jakarta -

Kesha Ratuliu mulai berhijab saat mengadakan acara lamaran dengan Adhi Permana pada 2019. Setelah acara lamaran, Kesha mengunggah foto selfie di akun Instagramnya dengan memakai hijab. Dan kini dua tahun sudah perjalanan Kesha berhijab hingga menjadi istri Adhi Permana.

Sejak Kesha memutuskan berhijab, gaya hijabnya menjadi sorotan dan inspirasi bagi wanita Tanah Air. Netizen yang menjadi penggemarnya pun mengajukan pertanyaan padanya karena penasaran, apakah selama berhijab ini Kesha pernah terbersit keinginan untuk melepasnya? Apalagi belakangan fenomena lepas pasang hijab jadi sorotan di media sosial.

"Kak Kesh, masih suka ada kepengen buat lepas hijab gak?" begitu tanya salah satu warganet. Wanita yang bernama lengkap Sarasefeika Kesha Ratuliu itu pun langsung memberikan tanggapannya.

"Godaan mah kayaknya kan ada terus deh, sampai nanti ya tapi tinggal kitanya aja kuat atau gak. Semoga aku terus kuat gak tergiur sama duniawi aminn," ujar Kesha.

gaya hijab Kesha Ratuliu.Unggahan Kesha Ratuliu di akun Instagram Story. Foto: Dok. Instagram @kesharatuliu05.

Kesha Ratuliu yang memulai debutnya lewat dunia seni peran di sinetron Lupus Milenia saat usianya masih 2 tahun itu mengaku jika semua tergantung dengan iman.

"Karena gak munafik aku juga manusia yang pasti bisa digoda setan. Bisa aja suatu saat nanti aku lepas karena imanku gak kuat dan bisa jadi juga aku makin tertutup karena imanku kuat," sautnya.

Menurutnya, hijab adalah masalah pribadi setiap orang. Dan sebaiknya netizen jangan menilai seseorang hanya melalui penampilan saja.

"Kalau hijab menurutku kan itu masalah pribadi masing-masing ya, kalau gak pakai hijab ya orang tersebut yang dosa jadi bukan berarti dia orang yang jahat atau hina," tuturnya.

gaya hijab Kesha Ratuliu.gaya hijab Kesha Ratuliu. Foto: Dok. Instagram @kesharatuliu05.

Menurut Kesha aksi lepas pasang hijab kini kerap menjadi perdebatan di media sosial. Padahal fenomena tersebut sudah ada sejak dulu.

"Sebenarnya juga lepas pasang hijab masalah yang sering terjadi dari dulu, cuma ya karena sekarang ada social media jadi ada jejaknya dan jadi bisa bikin orang berkomentar," jelas Kesha.

Wanita 23 tahun yang sedang hamil besar itu meminta doa kepada seluruh penggemarnya, agar tetap istiqomah di jalan Allah SWT. Ia juga berusaha menghindari mendapatkan komentar yang tak sedap.

"Kalau aku pribadi pokoknya gak mau sampai nahan untuk tetap istiqomah karena takut dikomentarin netizen, kalau aku tetap istiqomah ya memang karena hatiku tetap di jalan Allah. Karena ya memang itu yang benar," ungkap Kesha.

Di video YouTube Adhi Permana, Kesha Ratuliu juga mengatakan bahwa yang menjadi faktor utamanya berhijab adalah sang ayah.

"Karena aku Islam dan seorang muslimah wajib berhijab. Dulu kayak aku mau berhijab karena syarat dari Adhi tapi itu kan tidak adil aja kalau aku nggak melakukan itu karena papa. Wanita yang keluar rumah tanpa hijab itu kan dosa untuk suami dan ayah. Makanya itu sih faktor utamanya. Meskipun pipi gue semakin bulet semua," ucap Kesha.

gaya hijab Kesha Ratuliu.Gaya hijab Kesha Ratuliu. Foto: Dok. Instagram @kesharatuliu05.
(gaf/eny)