Intimate Interview

17 Tahun Berlalu, Nia AFI Kini Berhijab, Ini Kisah Hijrahnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 14 Nov 2021 20:00 WIB
Foto Nia AFI yang kini mantap pakai hijab. Foto: Dok. pribadi Nia AFI. Foto Nia AFI yang kini mantap pakai hijab. Foto: Dok. pribadi Nia AFI.
Jakarta -

Nama Nia Kartika Putri melejit usai mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar pada 2004 silam. Sejak saat itu dia dikenal sebagai Nia AFI dan memiliki banyak penggemar setia. Saat mengikuti AFI, Nia pun cinlok dengan salah satu peserta Adit AFI. Hubungan keduanya berlanjut hingga menikah dan kini dikaruniai dua anak.

Kini 17 tahun sudah berlalu setelah Nia mengikuti ajang AFI. Dan Nia tampil dengan penampilan baru yaitu memakai hijab.

Penampilan Nia berhijab terlihat dari unggahan di Instagramnya di mana wanita asal Surabaya, Jawa Timur itu memperlihatkan kegiatannya sehari-hari di Instagram. Nia menuliskan jika ia sedang belajar untuk giat berolahraga. Dan ingin mengumpulkan hijab olahraga.

"Emang gak mudah memulai sesuatu. Dalam segala hal !! Awal dulu memulai bisnis, beratt banget ngatur waktu, musti disiplin, konsisten..dll. Awal memulai olahraga juga gitu mau ke gym aja beratt banget melangkah..padahal deket πŸ˜… Dan awal memulai yg memang suatu kewajiban , belajar perlahan ,emang gak mudah tapi Inshallah terbiasa πŸ’ͺπŸ’ͺ Btw mulai ngumpulin hijab olahraga, ini masih seadanya di pakai yg ada di rumah 😚 Makasih buat banyak support Dan DOA yg masuk di DM ya πŸ˜—πŸ˜—," tulis akun Instagram @niadit_poll.

Postingan tersebut sudah mendapatkan 2.522 Likes dan 279 komentra. Warganet ada yang memuji penampilan barunya dan juga mendoakan Nia agar istiqomah.

"Cantikkkkkkk pake jilbabb 😍😍😍," puji @rindufebiane.

"Cantik mbak Nia 😍 semoga istiqomah ya.." tutur akun @naurahkhaira.

"Semoga Istiqomah kak Nia idolaku😍 cantik kalau pakek hijab❀️," puji akun @hildahafidzoh.

"MasyaAllah.. semangat kakak. Semoga Allah permudah yang menjadi niat baik❀️," ucap akun @siskaaaaadwiarianti.

"Masya Allah.... Barakallah fiik nia sayangg.. Semoga istiqomah, aamiin," ucap akun Instagram @kharisma_suciwati.

[Gambas:Instagram]

Kegiatan Nia AFI Setelah Lulus dari AFI

Wolipop berbincang dengan wanita bernama lengkap Nia Kartika Putri tersebut melalui pesan Whatsapp mengenai kegiatannya kini dan penampilannya yang berhijab. Nia menuturkan setelah lulus dari AFI pada 2004, dia sempat menjalani kontak dengan Indosiar.

"Aku sempat dikontrak Indosiar sampai 2008, setelah AFI selesai. Aku bikin grup band namanya Friends. Terus satu manajemen sama Drive Band. Dan sempat manggung, lagu dan album. Kalau dulu kan social media belum mendukung untuk promosi. Jadi promosinya terbatas gitu," ungkap Nia melalui pesan suara kepada Wolipop, Kamis malam (11/11/2021).

Setelah menghasilkan karya melalui band Friends dan menerima job off air, pada 2011 ia mencoba bekerja kantoran, sambil tetap aktif bersama bandnya. Nia pernah bekerja di suatu bank hingga perusahaan rokok di Jakarta. Namun dia hanya bertahan selama enam bulan dan memutuskan resign saat hamil anak pertama.

"Aku mengatur acara nggak jauh dari dunia hiburan. Aku sama Adit itu satu kantor juga saat itu. Tapi aku harus memutuskan resign karena aku hamil anak pertama pada 2014. Jadi aku menikah 2011 lama nggak punya anak, 2014 itulah hamil karena ini anak yang ditunggu-tunggu selama tiga tahun," kenang Nia.

Peserta Akademi Fantasi Indosiar (AFI).Peserta Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Foto: Dok. Instagram @niadit_poll.

Nia dan Aditya PUtra Wijaya (Adit AFI) menikah pada2011 di Surabaya. Setelah menikah itu, dia dan Adit sempat bekerja kantoran di Jakarta.

"Ketika sudah menikah aku balik ke Jakarta lagi, sama-sama satu kantor. Adit handle event di outdoor. Kalau aku event di indoor. Kita masih di dunia entertaiment di belakang layar, jadi pengalaman yang kita punya di belakang layar," tuturnya.

Lalu setelah resign dari bekerja kantoran karena hamil dan melahirkan anak pertama, Nia pindah ke Surabaya. Tidak lama kemudian, dia hamil anak kedua. Dan Adit pun memutuskan membuka perusahaan yang bergerak di bidang marketing communication di Surabaya pada 2015.

"Dari situ aku punya komunitas baru di Oriflame. Karena bisnis fleksibel ini bisa sambil mengurus anak, nggak harus ke kantor juga. Selain itu bisa online," jelas Nia.

Lalu bagaimana kisah hijrah Nia AFI? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2