Permaisuri Kerajaan Ini Viral Pakai Hijab Rp 100 Ribu, Banjir Pujian Netizen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 09 Okt 2021 07:00 WIB
Koleksi hijab Fazura yang dipakai oleh Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman, Permaisuri Malaysia. Foto DYMM Tengku Permaisuri Selangor Tengku Permaisuri Norashikin. Foto: Dok. Instagram @missfazura.
Malaysia -

Tengku Permaisuri Norashikin menjadi atensi publik usai mengenakan hijab yang harganya Rp 100 ribu. Tengku Permaisuri Norashikin adalah permaisuri dari Sultan Selangor ke-9, Sultan Sharafuddin Idris Shah.

Kabar tersebut berawal dari unggahan aktris Nur Fazura Sharifuddin atau yang dikenal dengan Fazura. Aktris, penyanyi dan presenter Malaysia itu membagikan postingan tentang sang permaisuri lewat akun Instagram @missfazura. Rupanya sang permaisuri memakai hijab dari brand yang dimiliki Fazura.

Dalam postingan Fazura, Tengku Permaisuri Norashiki tampak mengenakan hijab segi empat warna biru muda bercorak bunga. Sang permaisuri memakai hijab tersebut saat hadir di sebuah acara donasi alat bantuan belajar (tablet) kepada siswa yang membutuhkan.

Foto Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman, Permaisuri Malaysia.Foto Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman, Permaisuri Malaysia. Foto: Dok. Instagram @selangorroyalofficial.

Fazura merasa kagum ketika melihat brand hijabnya dipakai oleh sang permaisuri. Ia merasa terharu padahal hijab tersebut harganya terjangkau.

"Meredupkan pandangan, dingin mata memandang, dari mata turun ke hati. Faz sangat terkesan, bersyukur dan merasa terhormat melihat DYMM Tengku Permaisuri Selangor Tengku Permaisuri Norashikin setuju untuk memakai Jilbab Fazura," tulis akun Instagram @missfazura.

Aktris 38 tahun itu mengatakan pada umumnya orang-orang berlomba-lomba untuk mengenakan hijab dengan harga yang mahal. Namun ketika melihat sang permaisuri memakai hijab murah dan merakyat, ia merasa malu dengan dirinya sendiri.

"Dimana kita sering dibombardir dengan cerita orang kaya, sangat memilukan melihat seorang ratu negara bersedia mengenakan jilbab dengan harga kurang dari RM30. Dari sumur yang jernih, tidak akan ada air keruh yang mengalir. Siang menjadi mimpi, malam menjadi mimpi. Menjadi panutan bagi seluruh negeri. Jung Kasih Tuanku. Semoga Allah SWT terus memberkati DYMM Tengku Permaisuri Selangor," tambahnya.

Harga hijab dari brand Fazira yang dipakai Tengku Permaisuri Norashikin tersebut RM 30 atau sekitar Rp 102 ribu. Koleksi tersebut diberi nama Tudung Fazura Bawal Kak Uda yang menggunakan bahan katun voal Jepang.

Foto Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman, Permaisuri Malaysia.Foto Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman, Permaisuri Malaysia. Foto: Dok. Instagram @missfazura.

Postingan penampilan Tengku Permaisuri Norashikin memakai hijab harga Rp 100 ribu tersebut hingga kini sudah mendapatkan 70.865 Likes dan 695 komentar. Warganet kagum dengan aksi sang permaisuri.

"Terlihat mahal dan ekslusif," puji akun @zieraif.

"Yayyyy proddd of you," ucap @didayahhhsmd.

"Such an honor!" tulis pengguna Instagram @gloebeautymy.

"MashaAllah Tabarakallah such a humble queen," tutur @suemahadi.

"Pandai membawa diri dan menjadi inspirasi bagi rakyat. Ketika bertemu dengan rakyat berpakaian seperti rakyat biasa. Dan ketika bertemu pejabat, berpakaian seperti para pejabat lainnya," saut @armidawatybaharudin.

"Terbaik kakak syukur Alhamdulillah @missfazura," timpal @ahmad.johari.

(gaf/eny)