Artis Cantik Berhijab Ini Nangis 80 Ribu Hijab Jualannya Sold Out dalam 2 Jam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 31 Agu 2021 09:03 WIB
Nur Fazura yang menjual habis produk hijabnya lebih dari 80.000 hijab selama dua jam. Foto Nur Fazura yang berhasil menjual hijab dan membantu sesama selama pandemi. (Foto: dok. Instagram @missfazura)
Malaysia -

Wanita bernama lengkap Nur Fazura Sharifuddin ini dikenal sebagai pemain sinetron di Malaysia. Bukan hanya di negeri jiran, Fazura pernah berperan dalam film 'Warkop DKI Reborn' pada 2016.

Fazura, kelahiran Pekan, Pahang 27 September 1983, menuai pujian setelah keputusannya berhijab. Fazura mengunggah foto berhijab pada April 2021.

Fazura, yang memenangi kategori pemeran wanita terbaik di Festival Filem Malaysia ke-27, lalu merintis beberapa bisnis. Antara lain bisnis skincare, makeup, hijab, dan vitamin.

Istri Fattah Amin itu baru-baru ini menjadi sorotan warganet terkait bisnis hijabnya. Ia mengumumkan telah berhasil menjual sekitar 80 ribu hijab koleksi terbarunya hanya dalam dua jam saja.

Nur Fazura yang menjual habis produk hijabnya lebih dari 80.000 hijab selama dua jam.Nur Fazura yang menjual habis produk hijabnya lebih dari 80 ribu lembar selama dua jam. (Foto: dok. Instagram @missfazura)

Dalam live streaming yang diadakan di akun Instagram pribadinya @missfazuraa pada Jumat (27/8/2021), tiba-tiba Fazura meneteskan air mata. Dia menangis terharu karena hijab yang dijualnya mendapatkan reaksi positif dari warganet.

Nur Fazura, yang mempunyai pengikut lebih dari 5,6 juta, menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggannya. Ia terharu karena selama pandemi melanda seluruh dunia, ia merekrut 4.000 pedagang kecil yang terdampak pandemi.

Selama live streaming tersebut, ibu satu anak itu mengungkapkan alasannya menjual hijab dengan harga yang murah. Ia menjual hijab 27 ringgit atau sekitar Rp 93 ribu.

"Mengapa saya menjual hijab saya seharga RM 27? Sekali lagi, saya ingin semua orang dapat membeli (barangnya). Kami ingin membantu yang lain. Jika saya ingin mendapat untung, saya bisa menjualnya dengan harga yang lebih mahal," jelas Fazura dalam video tersebut.

Nur Fazura yang menjual habis produk hijabnya lebih dari 80.000 hijab selama dua jam.Nur Fazura yang menjual habis produk hijabnya lebih dari 80 ribu hijab selama dua jam. (Foto: Dok. Instagram @missfazura)

Selain itu, Fazura dapat membantu para wanita yang kehilangan pekerjaan. Dia berharap para wanita tersebut bisa bertahan selama pandemi dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Harga ini agar banyak orang bisa membeli dan sekaligus membantu orang lain yang membutuhkan. Kebanyakan dari mereka adalah wanita, ibu, ibu tunggal, dan sebagainya. Mereka telah kehilangan sebagian besar pendapatan mereka. Mereka telah mengalami banyak cobaan," tambah istri aktor Fattah Amin itu.

Salah satu warganet mengungkapkan di Twitter bahwa pendapatan dari penjualan merek hijab Fazura diperkirakan mencapai RM 2,16 juta atau sekitar Rp 7,4 miliar. Akun Twitter @JarkAbdul menuliskan Fazura menjual 80 ribu hijab dalam 2 jam.

Pengguna media sosial pun memenuhi kolom komentar media sosial Fazura. Mereka takjub dengan penjualan hijab Fazura dan mendoakan sang artis karena dalam berbisnis juga membantu sesama.

"Rumusnya sederhana, cukup jual 'hijab' dengan harga murah. Sehingga banyak orang bisa membelinya. Dia baru saja memulai bisnisnya, tetapi dia sudah menghasilkan keuntungan (besar)," tulis akun @@_akuangah.

"Melihat Fazura menangis, kita pun ikut menangis terharu," ujar akun @MawarSiti4.

"Kalau memang niat menolong orang, Allah mempermudahkan jalan dan murahkan rezeki. Alhamdulillah Fazura dan tim," saut akun @syasyadidi.

Nur Fazura menjual produk hijabnya di akun Instagram @fazbulouscom. Akun tersebut kini sudah memiliki lebih dari 210 ribu pengikut. Koleksi hijabnya yang bertajuk Merdeka ludes terjual di pasaran.

"Assalamualaikum... Syukur alhamdulillah, kesemua koleksi Merdeka Tudung Fazura telah pun habis dijual. Dengan rendah hati kami ingin mengucapkan ribuan Terima kasih buat anda semua yang kami kasihi. πŸ™πŸΌπŸ€ Fazura dan Team Tudung Fazura. 🌸," tulis akun Instagram @fazbulouscom (27/8/2021).

(gaf/eny)