4 Jenis Busana Ini Jadi Tren Fashion di Indonesia Selama Pandemi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 02 Okt 2021 11:03 WIB
Koleksi Kami. Koleksi modest fashion dari Kami. Foto: Dok/Kami.
Jakarta -

Pandemi Corona membuat masyarakat lebih banyak berkegiatan di rumah saja. Berubahnya kegiatan masyarakat ini pun membuat tren fashion berubah. Produsen pakaian harus mengatur siasat agar produk mereka tetap dibeli selama pandemi.

"Pandemi ini memaksa kita mengevaluasi kembali segala sesuatunya. Apalagi pengeluaran dan kebutuhan semuanya berbeda. Perubahan pola pikir tersebut membuat kami berpikir tersebut," ujar pendiri modest wear Kami Istafiana Candarini, Nadya Karina disela-sela virtual launching Monogram Scarf, Jumat (1/10/2021).

Nadya dan pendiri Kami lainnya yaitu Afina Candarini dan Istafiana Candarini, mengungkapkan apa saja tren modest wear selama pandemi yang mereka coba terapkan seiring berubahnya gaya hidup pembeli.

Berikut tren modest fashion selama pandemi :

1. Tren Lounge Wear

Menurut Nadya, wanita cenderung suka memakai pakaian home wear atau lounge wear, baju-baju rumah selama pandemi. Akan lounge wear yang dikenakan lebih uplifting atau membangkitkan semangat bukan yang terlalu bergaya rumahan. Tren lounge wear ini termasuk salah satu yang muncul di awal pandemi 2020.

2. Tren Sport Wear Selama Pandemi

Selama 2021 mulai lagi tren modest wear bertambah menjadi baju olahraga. Body suit atau baju-baju yang nyaman untuk olahraga itu juga diminati dan dipakai sehari-hari. Menurut Nadya dan Afina, terkadang wanita memakai baju olahraga sebagai atasan dan bawahannya memakai celana yang casual.

Koleksi Kami.Koleksi Kami. Foto: Dok/Kami.

3. Tren Monochromatic

Karena pandemi umumnya wanita memilih untuk mengenakan busana yang simpel. Setelah sport wear, trenn selama pandemi berikutnya adalah monochromatic atau penggunaan warna dengan tone yang sama.

4. Tren Warna Colorful

Nadya mengatakan jika setelah tahun pandemi lounge wear menjadi favorit, kini busana warna vibrant dan cerah mulai banyak disukai wanita Tanah Air. Hal itu terjadi karena para konsumen fashion sudah merasakan mengenakan monochromatic dan ingin lebih ingin memakai busana yang berbeda dari biasanya.

Koleksi Kami.Koleksi Kami. Foto: Dok/Kami.
(gaf/eny)