Momen Cewek Cantik Jepang Coba Pakai Hijab Ini Viral, Begini Reaksi Ortunya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 02 Sep 2021 05:30 WIB
Makoto Miyoshi  tampil memakai hijab. Foto wanita Jepang Misyohi Makoto yang tampil memakai hijab. Foto: Dok. Instagram @makoto.7748.
Jepang -

Youtuber asal Osaka, Jepang Makoto Miyoshi dikenal karena membuat konten dengan bahasa Indonesia. Ia juga membuat heboh warganet karena membuat konten memakai hijab, saat pulang ke rumahnya.

Makoto melalui akun YouTube MiyoshiMakotoID X JP membuat video first impression kedua orangtuanya saat melihat dirinya memakai hijab. Ia mengunggah momen tersebut, dalam video yang berjudul 'Cewek Jepang kagetin papa sama mamanya di Jepang pake hijab!! Reaksinya bikin ngakak.' Video tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali.

"Hari ini aku lagi pergi menuju rumah aku. Dan kenapa hari ini aku pakai hijab, jadi papa sama mama aku tuh nggak pernah lihat hijab," kata Miyoshi.

Makoto Miyoshi  tampil memakai hijab.Makoto Miyoshi tampil memakai hijab. Foto: Dok. Instagram @makoto.7748.

Kedua orangtua Makoto Miyoshi sebelumnya belum pernah melihat wanita berhijab. Hal itu membuat Miyoshi merasa penasaran dengan reaksi kedua orangtuanya saat melihatnya memakai hijab.

"Kalau anak cewek pulang dengan menggunakan hijab reaksinya bakal gimana? Karena penasaran dengan reaksinya aku bakal pulang ke rumah dengan menggunakan hijab.

Miyoshi memakai hijab segi empat yang dilengkapi dengan inner hijab dan dipadu dengan atasan warna hitam. Dalam video terlihat, setelah memakai hijab, dia pun langsung berjalan menuju rumahnya.

"Aku masuk nih ya. Oke aku masuk ya 1,2,3," sambil berbisik ke arah kamera dan membuka pintu.

"Aku pulangg," sapa Miyoshi ke kedua orangtuanya yang berada di dalam rumah.

[Gambas:Youtube]

Reaksi Kedua Orangtua Miyoshi

Ayah dan ibu Miyoshi sedang duduk santai langsung tersenyum melihat penampilan Miyoshi yang berhijab. Sang ibu malah memuji anak perempuannya itu

"Hahahaha ini kamu kayak orang New Zealand ya. Iya kayak orang luar negeri," ucap ibu Miyoshi.

Ayah Miyoshi mengatakan,"Cocok cocok," sambil tersenyum.

"Wkwkwk cocok? Seriusan? Kayak orang mana?" tanya Miyoshi.

"Negara yang pernah kamu kunjungin waktu itu kan? Indonesia ya?" jawab ayah Miyoshi.

"Iya benar! Paham juga ya! Imut kah?" ucap Miyoshi.

"Iya (kawaii) imut," ibunya sambil mengangguk.

Makoto Miyoshi  tampil memakai hijab.Makoto Miyoshi tampil memakai hijab. Foto: Dok. Instagram @makoto.7748.

Wanita yang lahir pada 12 Desember 1995 di Saga-Ken, Kyushu, Jepang itu tak mengira jika kedua orangtuanya memberikan reaksi positif.

"Oke, jadi ternyata reaksinya welcome banget ya. Nggak seperti yang aku pikirin. Aku pikir tadinya mereka bakal takut gimana gitu," lanjutnya.

Youtuber yang mempunyai lebih dari 457 ribu subscribers itu bertanya lagi kepada ibunya, apakah takut melihat penampilannya? "Nggak takut, soalnya sudah tahu kamu ka anakku," saut ibunya sambil menggeleng-geleng kepala. "Kalau orang yang gak kenal mungkin bakal sedikit gimana gitu?" kata ibu Miyoshi lagi.

Makoto Miyoshi  tampil memakai hijab.Makoto Miyoshi tampil memakai hijab. Foto: Dok. Instagram @makoto.7748.

Ibun Miyoshi tak merasa terganggu atau aneh ketika melihat wanita berhijab. Sedangkan sang ayah yang sering memantau video Miyoshi sudah beberapa kali melihat puterinya mengenakan hijab.

"Ini baju yang kamu pakai di video kamu yang waktu itu kan?" tanya ayah Miyoshi.

"Gak papa kan aku kayak gitu (pakai hijab)?" tanya Miyoshi.

"Iyah gak papa," balas ayahnya.

Makoto Miyoshi sebelumnya juga pernah membuat konten tentang tradisi umat Muslim saat ibadah puasa di bulan Ramadan. Ia lalu mencoba puasa namun tidak selama satu bulan, hanya selama satu minggu. Selama berpuasa berat badannya malah turun sekitar 4 kilogram.

(gaf/eny)