Intimate Interview

Youtuber Korea Ini Ungkap Persiapannya Nikahi Pedangdut Bintang Pantura

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 28 Mei 2021 15:04 WIB
Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf. Foto: YouTube Ujung Oppa
Jakarta -

Youtuber asal Korea Selatan, Hwang Woo Joong menjalin hubungan dengan Kania Permatasari. Kania dikenal sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura 5.

Hwang membuktikan keseriusannya kepada Kania. Ia sudah berkunjung ke kampung halaman Kania yang berada di Soreang, Bandung, Jawa Barat saat Lebaran 2021.

Kepada Wolipop, Hwang mengungkapkan tekadnya yang ingin segera meminang kekasih hatinya tersebut. Sebab selama pulang dan pergi antara Korea dan Indonesia, ia belum pernah mempunyai pacar.

"Selama 17 tahun bolak-balik Korea dan Indonesia. Karena beda budaya dan pemikiran soal pernikahan. Kalau di Korea benar-benar menikah itu nomor satu dibanding hari yang lainnya. Jadi itu makna yang paling penting untuk hidup aku," ungkap Hwang kepada Wolipop baru-baru ini.

Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf.Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf. Foto: Dok. Youtube Ujung Oppa.

Pria yang berusia 35 tahun itu mengaku ingin mempunyai keluarga yang bahagia. Dia pun sangat memilih-milih ketika ingin berkomitmen dengan seorang wanita.

"Karena mimpi cuma satu, yaitu ingin punya keluarga yang bahagia. Sudah siap mengorbankan untuk keluarga bersama orang yang aku cintai dan anak aku kelak. Jadi tidak sembarangan meresmikan kalau tidak ada keyakinan. Menikah itu bagi saya menikah itu satu kali seumur hidup," jelas Hwang.

Kini dia sudah mantap ingin menikahi kekasihnya, Kania Permatasari. Namun karena saat ini tengah pandemi Corona dan tak bisa mengundang orang banyak, ia pun ingin mengadakan acara akad nikah terlebih dahulu.

"Rencananya ijab kabul dan akad nikah dulu, baru resepsinya nanti untuk menghindari zina. Dulu awalnya aku mau sebelum mulai Ramadan rencana nikah sekitar satu tahun lagi, tapi aku mikir-mikir ya biar memang dengan pemikiran yang matang dan serius tidak terburu-buru. Tapi lebih bagus lebih cepat kalau dihalalin dulu. Maksimal enam bulan dari sekarang," ucapnya dengan ramah.

Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf.Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf. Foto: Dok. Youtube Ujung Oppa.

Hwang ingin membawa kedua orangtuanya yang kini berada di Korea Selatan untuk hadir di hari bahagianya. Dia juga mau sekaligus mengajak mereka jalan-jalan keliling Indonesia.

"Alhamdulillah kalau tidak ada pandemi dan bebas orang asing bisa ke negara lain, Kania bisa ke sana. Aku mencoba mengundang orangtua saya untuk ke Indonesia dan ajak mereka jalan-jalan keliling Indonesia, karena mereka belum pernah ke Indonesia," lanjut Youtuber yang sudah mempunyai 1,76 juta subscribers itu.

Kania juga sudah mengatakan kepada Hwang ingin menggelar resepsinya di negara Korea dan Indonesia. Agar kedua belah pihak keluarga bisa berkumpul bersama. Selain sudah mempersiapkan materi, Hwang mengungkapkan hanya mengandalkan mental dan tanggung jawab yang penuh untuk membangun sebuah pernikahan.

"Kalau ada rasa tanggung jawab bisa mencari materi dan dari segi mental apakah bisa menerima. Jadi secara material atau uang dan selalu mencari rezeki. Alhamdulillah ada banyak rezeki yang datang," tuturnya yang sudah lancar berbahasa Indonesia.

Mendapat dukungan dari warganet

Hubungan Hwang dan Kania pun mendapatkan dukungan yang positif dari warganet. Keduanya didoakan bisa lajut ke pelaminan.

"Jujur hubungan aku belum ada menerima komentar negatif, pengalaman punya pasangan sangat sedikit, karena bagi aku cinta itu harus serius. Tidak ada pacar main-main, tidak ada cinta monyet. Aku tidak paham kenapa orang malah main-main. Karena harus mempertimbangkann banyak hal, kalau sudah cerai aku gak bakal menikah lagi. Karena bagi aku menikah itu sangat sakral," terangnnya panjang lebar.

Sebagai publik figur, Hwang menyadari mempunyai banyak pengikut. Oleh karena itu dia ingin memberikan pengaruh yang positif kepada pengikutnya di media sosial.

"Aku yakin teman-teman saudara muslim Indonesia, Korea dan Malaysia banyak yang mendoakan kami. Aku dan Kania akan berusaha memberikan pengaruh yang positif karena itu motto hidup aku. Sharing ilmu, perjalanan cinta apalagi semakin kesini banyak pasangan cinta beda negara. Saya mau menjadi teladan yang terbaik buat pasangan Korea Indonesia yang sudah menikah atau menjalani kisah percintaan," lanjutnya.

Diakhir wawancara, Hwang menyebutkan arti nama Ujung Oppa yang menjadi nama akun Youtubenya. Ternyata nama tersebut berasal dari plesetan dari nama aslinya.

"Memang nama asli saya itu Hwang Woo Joong, marganya Hwang tapi ejaan bahasa Indonesia biar gampang baca nama aku jadi Ujung (Woo Joong) saja. Kalau oppa kan artinya kakak, cowok ke cewek yang lebih tua. Tapi banyak cowok juga yang panggil aku oppa. Emang kadang heran," pungkas Hwang sambil tertawa.

(gaf/eny)