Baju Lebaran 2021

Baju Lebaran Motif Bahan Silk Jadi Primadona di Thamrin City dan Tanah Abang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 25 Apr 2021 15:46 WIB
Tren baju lebaran 2021. Koleksi baju busaa motif bahan silk. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.
Jakarta -

Beberapa tahun belakangan, bahan silk menjadi pilihan bagi pecinta fashion muslim Tanah Air. Biasanya bahan silk dipilih untuk dipakai acara formal seperti kondangan dan Hari Raya Lebaran.

Bahan silk mempunyai karakter bahan yang licin, lembut, jatuh atau flowy, feminin, dan terkesan mewah. Selain itu bahan silk ringan, tidak menerawang dan tidak panas jika dipakai seharian. Bahan silk bisa digunakan untuk berbagai jenis busana mulai dari tunik, blouse, dress dan elendang.

Brand fashion muslim dan desainer Tanah Air banyak yang merilis koleksi dress atau tunik dengan menggunakan bahan silk dengan pilihan pattern atau motif yang cantik. Kamu bisa memadukannya dengan hijab polos atau tak terkesan ramai atau tabrak motif.

Dan bukan hanya di kalangan brand serta desainer, tren busana muslim bahan silk juga ditemukan di pusat perbelanjaan Thamrin City hingga Tanah Abang. Harga baju Lebaran 2021 dengan bahan silk dijual beragam di Thamrin City mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu-an.

"Tren busana muslim lebaran tahun ini paling banyak baju muslim yang bahannya silk. Bahannya itu kaya bahan sutera motif-motif dan ada perpaduan bunga pada bajunya," kata Cak Nur penjual di Toko Vina Boutique kios Lantai Dasar Blok E9 no.7, Thamrin City, Jakarta Pusat, saat ditemui Wolipop, Kamis (22/4/2021).

Tren baju lebaran 2021 di Thamrin City.Tren baju lebaran 2021 di Thamrin City. Foto: Dok. gresnia/Wolipop.

Dia menambahkan busana muslim motif print dengan bahan silk sengaja dijual khusus menjelang Lebaran 2021 ini. Pilihan busana ready to wear tersebut dominan dengan warnanya earth tone dengan cuttingan loose. Detail bagian ujung lengan ada yang berkerut dan juga ruffle berlayer. Pilihan motif pun tergantung stok dari masing-masing, ada yang mempunyai banyak pilihan warna dan hanya ada yang satu warna saja dalam satu kali produksi.

Baju muslim motif print dengan bahan silk ini dijual dengan berbagai ukuran dari S hingga XXL. Agar lebih terasa nyaman ketika dipakai seharian, kamu bisa memakai manset atau baju dalaman tambahan.

Tren baju lebaran 2021 di Thamrin City.Tren baju lebaran 2021 di Thamrin City. Foto: Dok. gresnia/Wolipop.

Tak hanya di Thamrin City, Wolipop juga melihat koleksi busana muslim motif print dengan bahan silk berjajar di beberapa titik penjual di kios Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Salah satu penjual di Toko Bunda Collection Blok A lantai 1 SLG Los B no.23 Tanah Abang menjual baju Lebaran 2021 dengan bahan dior silk premium semi sutera. Ukurannya mulai dari M sampai XXL dan ada empat pilihan tergantung motifnya.

"Harganya dijual rata Rp 150 ribu. Kita hanya mengikuti tren saja, ini kan model bahannya baru. Orang kan pada mencari tuh mana baju yang keluaran terbaru. Kita jual yang lagi tren saja, kalau ada yang terbaru kita jual barang itu," ungkap Susan salah satu penjaga toko Bunda Collection, Kamis (22/4/2021).

Wanita yang berlogat Sunda, Jawa Barat ini menjelaskan jika koleksi baju Lebaran motif bahan silk tersebut sudah terjual ribuan sejak April 2021.

"Sebelumnya kan tren baju gamis biasa dengan bahan katun toyobo, kalau sekarang bahan dior silk ini. Biasanya orang cari warna lilac, kan lagi tren kan ya? Kita ada lilac dua model," tutupnya dengan ramah.

Nah, apakah kamu tergiur untuk melengkapi koleksi baju lebaran 2021 ini? Selamat berburu ya!

Tren baju lebaran long dress motif print di toko Bunda Pasar Tanah Abang Blok A .Tren baju lebaran long dress motif print di toko Bunda Pasar Tanah Abang Blok A . Foto: Dok. Gresnia/Wolipop.
(gaf/eny)