Hartini Chairudin Meninggal Dunia, Begini Nasib Brand Hijab Radwah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Apr 2021 12:45 WIB
Foto Dendy Chaniago dan Hartini Chairudin. Potret Dendy Chaniago dan Hartini Chairudin. Foto: Dok.Instagram @tiniew.
Bandung -

Kabar duka menyelimuti kepergian dari Hartini Chairudin, pemilik brand hijab dan busana muslimah, Radwah. Akun Instagram Radwah memiliki lebih dari 1,2 juta pengikut. Sukses dengan online shop, Radwah pun memiliki toko offline di berbagai kota di Indonesia.

Brand langganan selebgram hijab ini juga sudah berhasil mendistribusikan produk-produknya ke hampir seluruh Indonesia bahkan sudah merambah ke Malaysia, Singapore, Hongkong hingga ke Qatar. Setiap mengeluarkan koleksi terbaru, selalu ludes terjual.

Wanita yang kerap disapa Tini itu dikenal sebagai pengusaha hijab sukses di usia muda. Tini membuat kaget para penggemar brand Radwah, karena melalui Instagram Story akun @radwah, yang menyampaikan bahwa pemilik Radwah Hartini Chairudin meninggal dunia.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Hartini Chairudin Binti Chaidurin (owner Radwah). Semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah serta amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," demikian kabar yang disampaikan brand Radwah.

Foto Dendy Chaniago dan Hartini Chairudin.Foto Dendy Chaniago dan Hartini Chairudin. Foto: Dok.Instagram @tiniew.

Saat dikonfirmasi Wolipop, asisten Hartini Chairudin membenarkan tentang kabar kepergian wanita yang akrab disapa Tini itu. Hartini Chairudin meninggal di usia 31 tahun.

"Iya kak kabarnya benar, meninggalnya kemarin Jumat (9/4/2021) jam 18.25 wib. Mohon doanya ya kak dan juga dibukakan pintu maaf 🙏," ujar sang asisten yang bernama Ghaida Putri Hidayatul saat dihubungi Wolipop, Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya lewat akun Instagram pribadi Tini @tiniew, sang suami Dendy Chaniago membuat video permintaan maaaf kepada seluruh pengikut dan kerabat Tini. Dendy memohon doa karena sang istri tengah tidak sadarkan diri setelah menjalani operasi.

Kabar meninggalnya Tini ini membuat terkejut banyak pihak termasuk salah satu sahabatnya, Elsya Sandria. Ia mengaku terkejut dan sangat berduka saat mengetahui pemilik brand Radwah tersebut meninggal dunia.

Elsya mengetahui Tini jatuh sakit berdasarkan informasi dari asisten temannya tersebut. Sang asisten menyebutkan jika kondisi Tini drop pada 5 April 2021. "Drop dari hari Senin tanggal 5 April 2021, diinfoin asistennya katanya ada pendarahan di kepala," ujar Elsya yang dikenal sebagai MC itu saat dihubungi Wolipop.

Foto Dendy Chaniago dan Hartini Chairudin.Foto Dendy Chaniago dan Hartini Chairudin. Foto: Dok.Instagram @tiniew.

Kelanjutan bisnis Radwah

Dalam postingan terbaru akun Instagram @radwah, memberikan kutipan bijak jika kamu sebaiknya menikmati setiap kejadian di dalam hidup.

"Kamu tidak tahu apa yang ada di depan, jadi nikmati saat ini dan hargai setiap momen kehidupan," tulis @radwah.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, asisten Hartini Chairudin yang bernama Ghaida Putri Hidayatul mengungkapkan kelanjutan bisnis brand yang berasal dari Bandung, Jawa Barat itu.

"Saat ini Radwah masih berjalan seperti biasanya. Karena walaupun sedang berduka tapi kita gak bisa berlarut, harus tetap maju sesuai harapan teh Tini," ungkap Ghaida saat dihubungi Wolipop, Minggu (12/4/2021).

Ghaida mengucapkan jika saat ini Radwah dikendalikan oleh suaminya Tini, Dendy Chaniago. Koleksi Radwah spesial Hari Raya juga akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Untuk saat ini masih dikendalikan oleh suaminya teh Tini, Dendy Chaniago. Untuk koleksi Radwah selanjutnya akan terus berjalan. Insya Allah Eid Collection akan keluar di tanggal 15 April 2021 awal puasa," pungkas Ghaida.

Hartini Chairudin (kiri) dan Ghaida Putri Hidayatul (kanan).Hartini Chairudin (kiri) dan Ghaida Putri Hidayatul (kanan). Foto: Dok.Instagram @ghaiput.
(gaf/gaf)