Hartini Chairudin Pemilik Brand Hijab Radwah Meninggal di Usia 31 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 10 Apr 2021 09:33 WIB
Hartini Chairudin pemilik online shop Radwah meninggal dunia. Hartini Chairudin, pemilik brand hijab Radwah meninggal dunia. Foto: Dok.Instagram @tiniew.
Bandung -

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah meninggal dunia Hartini Chairudin pemilik brand busana muslim dan hijab Radwah. Kabar tersebut disampaikan akun Instagram @radwah melalui Instagram Story pada Jumat (9/4/2021).

"Telah berpulang ke Rahmatullah Hartini Chairudin Binti Chaidurin (owner Radwah). Semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah serta amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," demikian kabar yang disampaikan brand Radwah.

Saat dikonfirmasi Wolipop, asisten Hartini Chairudin membenarkan tentang kabar kepergian wanita yang akrab disapa Tini itu. Hartini Chairudin meninggal di usia 31 tahun.

"Iya kak kabarnya benar, meninggalnya kemarin Jumat (9/4/2021) jam 18.25 wib. Mohon doanya ya kak dan juga dibukakan pintu maaf 🙏," ujar sang asisten yang bernama Ghaida Putri Hidayatul saat dihubungi Wolipop, Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya lewat akun Instagram pribadi Tini @tiniew, sang suami Dendy Chaniago membuat video permintaan maaaf kepada seluruh pengikut dan kerabat Tini. Dendy memohon doa karena sang istri tengah tidak sadarkan diri setelah menjalani operasi.

Hartini Chairudin pemilik online shop Radwah meninggal dunia.Hartini Chairudin pemilik online shop Radwah meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram @radwah.

"Saya selaku suaminya Tini, di sini ingin meminta maaf apabila ada perkataan yang menyinggung dan juga kesalahan yang tidak disengaja oleh Tini kepada seluruh teman-teman dan juga Radwah Lovers. Semoga semuanya bisa memaafkan segala kesalahannya Tini. Agar bisa diberikan kesembuhan. Juga terimakasih yang sedalam-dalamnya untuk seluruh teman-teman dan Radwah Lovers yang mendoakan untuk kesembuhan Tini. Maaf jika tidak terbalaskan satu per satu. Semoga doa baik yang kalian panjatkan berbalik dan terbaik juga untuk kamu," ucapnya.

Dendy yang memakai baju koko putih itu menyampaikan kondisi terakhir Tini usai menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat.

"Pertama-tama saya ingin menjelaskan kondisi saat ini. Untuk saat ini Tini masih belum sadarkan diri pasca operasi kemarin Hari Minggu, kronologinya Tini dibawa ke rumah sakit setelah dicek dokter ternyata harus dilakukan tindakan operasi di malam itu juga," tuturnya.

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar da baik, tetapi setelah operasi saat ini masih tidak sadarkan diri dan masih di ruangan ICU. Saya selaku suami Tini dan juga keluarga memohon dengan segala kerendahan hati kepada teman-teman Radwah Lovers untuk selalu mendoakan Tini agar segera diberikan kesembuhan. Bisa pulih dan beraktivitas kembali seperti sedia kala. Semoga doa dari kita semua diijabah oleh Allah," lanjut Dendy.

Hartini Chairudin (kiri), Adelia Pasha (tengah) dan Elsya Sandria (kanan).Hartini Chairudin (kiri), Adelia Pasha (tengah) dan Elsya Sandria (kanan). Foto: Dok. pribadi Elsya.

Duka Para Sahabat Atas Meninggalnya Hartini Chairudin Pemilik Brand Hijab Radwah

Wolipop berbincang dengan salah satu sahabat dekat Hartini Chairudin, Elsya Sandria. Ia mengaku terkejut mendengar kabar kepergian dari sahabatnya itu. Dia pun sangat berduka saat mengetahui pemilik brand Radwah tersebut meninggal dunia.

"Tahu itu jam 19.00 wib, dikasih tau beberapa temen-temen teh aku shock banget. Posisinya aku baru selesai karantina karena abis dari luar negeri. Insya Allah aku ke Bandung setelah pemakaman mau silaturahmi langsung ke keluarga almarhumah dan ziarah," ungkap Elsya kepada Wolipop, Sabtu (10/4/2021).

Elsya mengaku terakhir bertemu dengan Tini pada akhir Februari 2021. Ia pun mengenang sosok Tini yang periang dan supel.

"Aku tuh terakhir ketemu Februari akhir, karena setelah itu faktor sama-sama sibuk aku jarang ketemu. Sosoknya periang suka ngelawak dan baik banget sama siapapuuuun. Bener-bener baik bangeeeet. Oiya dia sosok yang sangat memuliakan dan mencintai ibunya juga," kenang Elsya.

Elsya sendiri mengenal Tini sejak 2020 ketika sedang ada kerja sama bersama istri Pasha Ungu, Adelia Pasha. Setelah kerja bareng itu, mereka berteman akrab.

"Aku tuh kenal selama 2020 aja itu juga dikenalin Adelia Pasha, sejauh ini hubungan kita teman yang baik suka curhat dari masalah pribadi sampai kerjaaan. Aku sempet kerja bareng sama almarhumah dan memang selama pandemi suka bawain MC online aja. Sangat kehilangan banget karena kepergiannya mendadak banget, semua orang ngerasa kehilangan karena Teh Tini baik sama siapapun, bener-bener sosok periang," kata Elsya.

Elsya sendiri mengetahui Tini jatuh sakit berdasarkan informasi dari asisten temannya tersebut. Sang asisten menyebutkan jika kondisi Tini drop pada 5 April 2021.

"Drop dari hari Senin tanggal 5 April 2021, diinfoin asistennya katanya ada pendarahan di kepala," ujarnya.

Hartini Chairudin (kiri), Adelia Pasha (tengah) dan Elsya Sandria (kanan).Hartini Chairudin (kiri), Adelia Pasha (tengah) dan Elsya Sandria (kanan). Foto: Dok. pribadi Elsya.

Kerabat Tini lainnya, selebgram Raden Nita Nurul mengenang sosok Tini adalah orang yang sayang dan dekat dengan keluarganya. "Tini itu sayang banget sama keluarganya suami, anak, apalagi beliau selalu memuliakan ibu juga mama mertuanya. Di mata sahabat dia itu care banget, walaupun dia di Bandung, aku di Jakarta dia rajin ngirim voice note yang isinya selalu ngasih semangat, suka ngasih nasehat tentang berjuang untuk mencari rezeki," lanjut Nita.

Menurut Nita sosok Tini tidak pelit ilmu dan selalu ingin berbagi untuk para sahabatnya. "Tini suka tiba-tiba ngirim ini itu (sweet banget orangnya). Tukang bikin ketawa, rame, pokonya dia itu selalu bikin hidup suasana kalau pas ketemu. Ya Allah bener orang yang baik dan tulus. Dari kemarin DM-an selalu nanya tapi belum sempat ketemu lagi. Terakhir ketemu sebelum corona pas event Fashion Raphsody," pungkas Nita.

Radwah brand busana muslimah dan hijab didirikan Hartini Chairudin sejak 13 tahun lalu. Brand tersebut populer di kalangan hijabers dengan berbagai produk busana muslim dan hijab dengan motif yang cantik. Akun Instagram Radwah sendiri memiliki lebih dari 1,5 juta pengikut. Sukses dengan online shop, Radwah pun memiliki toko offline di berbagai kota di Indonesia.

Ussy Fauziah, Adelia Pasha, NIta Nurul dan Hartini Chairudin.Ussy Fauziah, Adelia Pasha, NIta Nurul dan Hartini Chairudin. Foto: Dok. Instagram @nitanurul.
(gaf/eny)