Hijabers Arab Cetak Rekor Dunia, Bikin Lukisan Raja Saudi Pakai Kopi 4,5 Kg

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 21 Okt 2020 14:33 WIB
Wanita Arab Saudi pertama kali yang berhasil masuk Guinness World Records Foto: Dok. Khaled Omar/Xinhua/Hijabers Ohud Abdullah Almalki mencetak rekor dengan lukisan kopi terbesar.
Jakarta -

Seniman berhijab asal Arab Saudi ini baru saja mencetak rekor dunia. Seniman bernama Ohud Abdullah Almalki menorehkan namanya di Guinness World Records dengan membuat lukisan terbesar di dunia yang bahannya dari kopi.

Almalki menggunakan 4,5 kg kopi kedaluwarsa untuk membuat lukisan bergambar pemimpin Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Dia menggunakan kopi untuk membuat gambar mendingan Raja Abdul Aziz bin Saud dan mantan pemimpin UEA, Sheikh Zayed bin sultan Al-Nahyan.

Lukisan dari kopi bergambar dua pemimpin Arab itu dibingkai dalam figura berukuran 220 meter persegi. Dilansir dari Globaltimes, Almaki membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan hasil karyanya tersebut.

"Saya membutuhkan waktu sekitar 45 hari untuk mengerjakannya nonstop, di bawah pengawasan dua saksi yaitu rekaman video dan rekaman drone," kata Ohud Abdullah Almalki.

Wanita Arab Saudi pertama kali yang berhasil masuk Guinness World RecordsWanita Arab Saudi pertama kali yang berhasil masuk Guinness World Records dengan membuat lukisan dari kopi. Foto: AFP/Guinness World Record

Almaki menamai karya seninya itu Naseej 1 atau dalam bahasa Inggris berarti Woven Together. Lukisan dari kopi yang memecahkan rekor dunia ini dibuatnya di kota Jeddah, Arab Saudi.

Selain wajah Raja Abdul Aziz bin Saud dan Sheikh Zayed bin sultan Al-Nahyan, Almaki juga membuat gambar-gambar kecil pemimpin jazirah Arab di bawah lukisan kedua pemimpin Negeri Arab yang dikaguminya itu. Dia juga memberikan sentuhan tradisional khas suku Badui, Arab Saudi, yaitu garis-garis geometris Al-Sadu.

"Tujuan saya adalah untuk mengingatkan dunia pada entitas yang sudah berusia berabad-abad antara kedua negara," kata Almalki.

Pencapaian Almaki menorehkan namanya di Guinness World Records ini juga mengukir sejarah di Arab Saudi. Dia menjadi wanita Arab Saudi pertama yang mencapai sebuah rekor dunia seorang diri.

Ohud Abdullah Almalki pun berharap pencapaiannya ini bisa memberikan kontribusi pada pemberdayaan para wanita di Arab Saudi dan sekitarnya.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)