Cerita Hijrah Five Vi: Dulu Seksi Kini Pakai Hijab Cadar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 18 Agu 2020 17:35 WIB
FIve Vi yang sudah berhijrah Foto Five Vi yang sudah memakai cadar. Foto: Instagram@five_vrachmawati.
Jakarta -

Artis Fivey Rachmawati atau biasanya dipanggil Five Vi memutuskan untuk hijrah dan aktif mengikuti kajian. Setelah sebelumnya melalui Instagramnya @five_vrachmawati, dia membagikan foto saat mencoba memakai niqab, kini Five Vi mantap untuk memakai cadar sejak Desember 2019.

Five Vi yang dulu identik dengan penampilan terbuka itu pun membuat pengumuman di akun Instagram Story agar bagi siapa pun yang mempunyai foto dirinya saat belum berhijab dan berpenampilan seksi, menghapus fotonya tersebut. Menurutnya karena sudah hijrah, dia akan mendapatkan dosa jariyah yang akan terus mengalir sampai meninggal dunia jika foto tersebut masih terus beredar.

Dalam tayangan program Rumpi, Trans TV, Five Vi pun menceritakan perjalanan hijrahnya. Kata bintang film Terowongan Casablanca itu, sebenarnya tanda-tanda untuk berhijrah sudah cukup sering dirasakannya.

FIve Vi yang sudah berhijrahFoto Five Vi yang sudah berhijrah. Foto: Instagram@five_vrachmawati.

"Seperti sering mengingat kematian. Kalau sudah meninggal nanti persiapanku apa? Pokoknya sering banget. Tapi kadang-kadang, posisi di saat lagi down atau masalah. Aku kadang kepengin, karena bosan duniawi, karena semakin banyak fitnah, rambut juga sudah mulai banyak uban, perjalanannya pun bertimpa-timpa, papaku sempat sakit dan aku pernah ditipu orang. Pas aku pulang ke Eropa papaku sempat sakit dan aku merasa drop. Aku juga butuh kerjaan karena siapa tahu bisa bantu pengobatan papaku. Tapi sempat aku tolak karena aku takut papaku kenapa-kenapa. Aku korbanin untuk fokus dan nggak ambil kerjaan," kata Five Vi dalam tayangan Rumpi edisi Titik Balik Five Vi Untuk Berhijrah Karena Mengingat Kematian | RUMPI (14/8/20) P3.

Wanita yang berusia 40 tahun itu juga menceritakan jika belakangan dia kerap terketuk untuk menonton ceramah di Instagram dari beberapa ustaz. Ia juga meminta kepada temannya agar mengajaknya jika datang ke kajian.

"Dari situ mendapat ilmu dan nggak segampang ini. Pergulatannya luar biasa. Aku kan dari dunia entertaiment, yang aku tahu adalah akting. Dan skill lain belum paham. Pergulatan saya itu, saya membutuhkan pekerjaan tapi sementara harus meninggalkan pekerjaan, ini sungguh berat. Apalagi ada cicilan dan itu juga riba harus dilunasi segera. Akhirnya saya konsultasi ustaz dan ini cobaan orang hijrah," ujarnya.

FIve Vi yang sudah berhijrahFoto Five Vi yang sudah berhijrah. Foto: Instagram@five_vrachmawati.

Kini sudah mantap hijrah, Five Vi memilih menggunakan cadar ketika berada di area publik. "Aku meyakini dari sunnah, jadi bisa dilepas dan pakai. Kalau keluar supaya menjalani sunnah jadi aku pakai saja," ucapnya.

Memilih meninggalkan dunia hiburan, Five Vi kini memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengandalkan media sosialnya. Bintang film Drakula Cinta itu mengandalkan promosi barang lewat Instagram atau endorse yang datang kepadanya.

"Kalau endorse okelah. Kalau akting itu bersinggungan dengan lelaki itu agak berat, aku masih mencari lagi (sumber rezeki). Doain saja ya," tutupnya.

FIve Vi yang sudah berhijrahFoto Five Vi yang sudah berhijrah. Foto: Instagram@five_vrachmawati.
(gaf/eny)