Viral Model Hijab Foto Pakai Gaun Pengantin di Kuburan, Dihujat Netizen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 11:15 WIB
Sesi pemotretan memakai gaun pengantin hijab di pemakaman. Foto: Dok. Instagram @pencetusummah_amin Sesi pemotretan memakai gaun pengantin hijab di pemakaman. Foto: Dok. Instagram @pencetusummah_amin

Jakarta - Foto-foto yang menampilkan pemotretan model berpose memakai baju pengantin hijab ini tengah viral dan dihujat netizen. Penyebabnya pemotretan itu berlangsung di kuburan. Pemotretan itu dianggap tidak sensitif alias kurang menghargai agama lain yang ada di Malaysia.

Adalah seorang pemilik butik busana pengantin bernama Nur Amirah Mohd Amiruddin yang dengan sengaja memilih tempat pemakaman umum untuk melakukan sesi foto tersebut. Amirah kemudian mengunggah ke Facebook foto-foto hasil pemotretan tersebut. Wanita 26 tahun itu mengatakan kepada Malay Mail bahwa pemotretan tersebut berlangsung pada Minggu (3/11/2019) di sebuah pemakaman Kristen di Batu Pahat, Johor.

Setelah ramai dihujat, Amirah pun meminta maaf. "Saya mengakui kesalahan saya dan meminta maaf kepada telah tersinggung," kata Nur Amirah Mohd Amiruddin kepada Harian Metro.

Viral Model Hijab Foto Pakai Gaun Pengantin di Kuburan, Dihujat NetizenSesi foto di pemakaman. Foto: Dok. Facebook Veda Shree Sheshan


Dia mengatakan foto-foto dari hasil pemotretan tersebut disimpannya untuk koleksi pribadi. Amirah mengaku tidak bermaksud ingin memanfaatkan situasi atau sedang mencari sensasi.

"Saya adalah fotografer untuk pemotretan dan wanita yang ada di dalam gambar adalah seorang model saja, bukan pengantin sungguhan. Saya memilih lokasi itu karena saya menginginkan sesuatu yang berbeda dan mengambil inspirasi dari luar negeri," jelas Amirah.

Amirah juga menegaskan bahwa ia tak bermaksud menjatuhkan agama lainnya. "Saya upload gambar untuk bersenang-senang dan tidak berniat mengejek agama lain," katanya.

Viral Model Hijab Foto Pakai Gaun Pengantin di Kuburan, Dihujat NetizenModel sesi pemotretan di pemakaman. Foto: Dok. Instagram @pencetusummah_amin
Wanita yang berasal dari Kluang, Malaysia itu juga menyangkal bahwa foto yang diambil bertujuan untuk mempromosikan bisnisnya. Untuk meredakan situasi yang sedang memanas, Amirah memutuskan men-nonaktifkan akun Facebooknya selama beberapa waktu.

"Saya ingin menjelaskan bahwa gambar ini tidak diambil untuk tujuan pemasaran dan saya tidak akan menggunakan hasil foto ini lagi, karena dengan cara ini sama seperti membunuh diri sendiri," kata Amirah yang merasa kapok.

"Saya menerima kritik dari masyarakat dengan hati yang terbuka karena saya akui saya penyebab kesalahan, tolong jangan menyalahkan model yang ada di dalam foto tersebut," tambah Amirah lagi kepada Surat Melayu.


Simak Video "Viral! Pemain Sepakbola Wanita Lindungi Lawan yang Hijabnya Terlepas"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)