Koleksi Baju Lebaran KAMI Utamakan Kenyamanan untuk Ibu Muda

Silmia Putri - wolipop Jumat, 17 Mei 2019 10:55 WIB
Koleksi lebaran dari KAMI. Foto: Silmia Putri/Wolipop Koleksi lebaran dari KAMI. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, merek busana KAMI menyajikan koleksi spesial Lebaran di setiap Ramadan. Tahun ini, KAMI tak hanya mengeluarkan satu koleksi saja, tapi beberapa koleksi sekaligus yaitu Neoma, KAMI X Blibli, KAMI X Zalora, dan KAMI X Et Cetera.

Salah satu jagoannya adalah koleksi Neoma yang merupakan turunan dari koleksi Jakarta Fashion Week 2019. Brand yang digawangi oleh Istafiana Candarini. Nadya Karina, dan Afina Candarini memamerkan koleksi Lebaran Neoma seri kepada pembukaan rangkaian acara Sacred Ramadan, di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (16/05/2019).

Rangkaian acara Sacred Ramadan dimulai dari tanggal 16 Mei - 16 Juni. Ada instalasi masjid besar bernama ARA.BASQUE yang terinspirasi dari Blue Mosque. Instalasi tersebut terletak di Main Atrium Senayan City.

Seluruh pengunjung dapat berfoto di instalasi mewah tersebut. Ada banyak gelaran acara yang dihelat, mulai dari acara musik hingga fashion show dari desainer ternama. Salah satunya adalah koleksi Lebaran terbaru KAMI.

"Inspirasi koleksi kali ini diambil dari cerita Hwang Jin Yi, seorang penyair wanita terbaik yang memiliki kecantikan luar biasa dalam sejarah Korea. Ia berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan dalam lingkungan orang-orang terhormat. Bagi KAMI, Hwang Jin Yi merupakan sosok seorang perempuan modern pada masanya,' ungkap Nadya Karina selaku Creative Director KAMI kepada Wolipop, di sela acara fashion show.

Koleksi Baju Lebaran KAMI Utamakan Kenyamanan untuk Ibu MudaFoto: Silmia Putri/Wolipop

KAMI kembali menyajikan motif printing dengan nuansa abstrak. Warna-warna hangat seperti cokelat, merah marun, dan hitam terlihat lebih kuat dibanding koleksi KAMI terdahulu. Harganya dibandrol mulai dari Rp 600 ribuan untuk atasan.

Di koleksi ini, KAMI untuk pertama kalinya meluncurkan koleksi sarimbit atau koleksi 'seragam' untuk keluarga yang terdiri dari busana ibu, ayah, anak perempuan, dan anak laki-laki. Sebelumnya, KAMI hanya membuat busana pria dalam pesanan khusus, tapi sekarang KAMI menjualnya secara retail.

Koleksi Baju Lebaran KAMI Utamakan Kenyamanan untuk Ibu MudaBaju lebaran sarimbit dari KAMI. Foto: Silmia Putri/Wolipop

"Di koleksi ini, bahan yang kita gunakan lebih bervariatif. Jadi ada bahan katun, dobby, yang lebih ringan dan nyaman dipakai," ungkap Istafiana Candarini selaku CEO KAMI kepada Wolipop.

Irin, panggilan akrab sang CEO juga mengungkap pelanggan KAMI didominasi oleh wanita berusia mature, seperti ibu-ibu muda. Untuk itu, kenyamanan bahan tetaplah nomor satu. Desain yang ditawarkan juga lebih simple, tanpa banyak detail payet yang rumit.

Selain meluncurkan koleksi Lebaran, KAMI juga merayakan ulang tahun ke-10 dengan membuat instalasi bertajuk 'Friendship in a Box'. Instalasi tersebut berada di Senayang City, lantai 1. Tak hanya Instagram-able, instalasi ini berisi perjalanan KAMI selama 10 tahun.

Pameran tersebut berlangsung sejak tanggal 3 Mei 2019 hingga 7 Juli 2019. Seluruh pengunjung Senayang City dapat mengunjungi instalasi secara cuma-cuma, dan berfoto OOTD untuk diunggah di Instagram. (sil/sil)