Viral Grup Acapella Berhijab Nyanyi Lagu Jenny Blackpink, Banjir Pujian

Silmia Putri - wolipop Selasa, 26 Feb 2019 13:40 WIB
Bahiyya Haneesa, grup acapella Malaysia yang viral karena menyanyi lagu Solo, Jenny Blackpink. Foto: Instagram/BahiyyaHanessa Bahiyya Haneesa, grup acapella Malaysia yang viral karena menyanyi lagu Solo, Jenny Blackpink. Foto: Instagram/BahiyyaHanessa

Jakarta - Sebuah video cover viral di media sosial. Bukan video cover biasa, dalam video itu ada delapan wanita berhijab bernyanyi lagu Solo dari Jenny Blackpink dengan teknik acapella.

Delapan hijabers itu merupakan anggota Bahiyya Haneesa, sebuah grup acapella asal Malaysia. Personel grup tersebut terdiri dari Suhaida Sahrani, Nor Afiqah Salehuddin, Waheeda Batrisyia Noor Azlan, Saidatul Syahirah Abd Wahah, Nurfatin Fauzi, Nurul Amaninah Pius, Azra Afiqah Mohd Amir, Nur Wafa Amira Hisamudin, Siti Nabilah Sallehudin dan Nur Fatin Nasuha Azmi.

Postingan video cover acapella itu menyebar di Twitter dan sudah di-retwit lebih dari 4 ribu kali. Banyak netizen yang memuji penampilan mereka bahkan meminta mereka menyanyikan lagu Korea lainnya.



"#JENNIE harus lihat ini!" tulis pengguna Twitter bernama Rifki Zalni.



Nama Bahiyya Haneesa sudah cukup populer di Malaysia. Mereka memulai grup musik tersebut di sela perkuliahan di kampus. Wafa, pemimpin grup tersebut menyebut awalnya mereka bernyanyi hanya iseng untuk mengisi waktu luang di kampus.

"Pembabitan kami (Bahiyya Haneesa) dalam karier seni adalah kebetulan. Tidak pernah terlintas di fikiran kami akan ada single sendiri," ungkap Wafa dikutip dari Metro HM.

Bahiyya Hanessa, grup acapella Malaysia yang viral karena menyanyi lagu Solo, Jenny Blackpink.Bahiyya Haneesa, grup acapella Malaysia yang viral karena menyanyi lagu Solo, Jenny Blackpink. Foto: Instagram/BahiyyaHanessa


Mereka rutin mengunggah video di akun Youtube Bahiyya Haneesa Official. Lagu cover pertama yang membuat mereka viral adalah Knock-Knock dan Jampi.

Grup musik para hijabers muda itu juga pernah menyanyikan lagu Indonesia seperti Surat Cinta untuk Starla dan Kemarin dari Seventeen. Lagu Seventeen mereka nyanyikan dalam rangka berbela sungkawa atas musibah yang menimpa di Banten beberapa waktu lalu.

Kini, mereka memiliki single sendiri berjudul Material setelah digandeng Sony Music. Akun Youtube Bahiyya Neesa juga sudah memiliki 193 ribu subscribers.

(sil/eny)