Bantu Korban Penyerangan di Jalanan, Potret Hijabers Ini Viral

Silmia Putri - wolipop Kamis, 03 Jan 2019 10:32 WIB
Ilustrasi hijabers. Foto: Istock Ilustrasi hijabers. Foto: Istock

Jakarta -

Anggapan teroris pada umat muslim masih melekat khususnya di negara barat. Namun, sosok perempuan berhijab di Manchaster berhasil mengubah sudut pandang tersebut. Apa yang ia lakukan?

Hal ini bermula dari kejadian buruk di kawasan Manchester. Seorang pria tak dikenal menyerang tiga orang di jalanan. Tiga korban tersebut ditusuk oleh pisau tanpa alasan yang jelas.

Polisi yang sedang berjaga langsung menindak pelaku. Namun, ada potret yang menyentuh netizen dari kejadian tersebut. Sosok perempuan berhijab tampak membantu para korban menenangkan diri.

Bantu Korban Penyerangan di Jalanan, Potret Hijabers Ini ViralHijabers menolong korban penyerangan jadi viral. Foto: Twitter

Tak diketahui siapa nama hijabers tersebut. Namun, foto itu jadi viral terlebih saat diunggah oleh Jake Willos Simmons, seorang jurnalis populer Amerika yang menulis untuk banyak media besar seperti Daily Mail dan BBC.

"This woman in the hijab helping the victims of the Manchester attack, as well as all the police and bystanders who jumped in, shows why we will win and they will lose. Makes you proud," tulis Jake Wallis Simons di Twitter-nya.

Pengguna Twitter pun ramai berkomentar di postingan Jake. Banyak yang merasa bangga dengan aksi yang dilakukan sang hijabers. Beberapa di antaranya mengucapkan terima kasih karena sang hijabers berhasil memperlihatkan sisi kemanusiaan dari umat Muslim yang mungkin jarang terhembus media.

"The woman in the hijab shows the caring side of humanity and reflects well on the reality of the Muslim community. She deserves our thanks." tulis salah satu pengguna Twitter.

Pada Selasa (02/01/2019), polisi menegaskan bahwa kejadian tersebut merupakan serangan teroris. Namun sayangnya hingga saat ini, wanita berhijab itu tidak diketahui namanya.



Tonton juga 'Ada Hijabers Jadi Volunteer Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(sil/sil)