Mengintip Ciput Rp 367 Ribu Buatan Hijabers Amerika, Apa Spesialnya?

Silmia Putri - wolipop Jumat, 16 Nov 2018 17:36 WIB
Ciput Rp 300 ribuan dari Amerika. Foto: Dok. Haute Hijab Ciput Rp 300 ribuan dari Amerika. Foto: Dok. Haute Hijab

Jakarta - Ciput atau inner jadi salah satu pelengkap hijab yang cukup vital. Ciput membantu menutupi rambut dengan rapi, sehingga berhijab jadi lebih nyaman seharian. CIput tak hanya digunakan oleh hijabers Indonesia, tapi juga hijabers di berbagai pelosok dunia.

Indonesia sudah memiliki banyak jenis ciput, mulai dari ciput ninja, ciput anti pusing, hingga ciput anti tembem. Berbeda dengan Amerika Serikat, yang hanya punya sedikit fashion brand yang fokus membuat inner hijab.

Salah satu brand asal Amerika yang meluncurkan ciput adalah Haute Hijab. Brand yang digawangi oleh hijabers bernama Melanie Elturk itu menyajikan berbagai macam jenis hijab. Produk-produknya pun populer hingga mendunia.

Mengintip Ciput Rp 367 Ribu Buatan Hijabers Amerika, Apa Spesialnya?Ciput ini harganya Rp 367 ribuan. Foto: Dok. Haute Hijab


Ciput buatan Haute Hijab ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan di Indonesia. Jika di Tanah Abang kita bisa mendapatkan ciput dengan harga Rp 10 ribu saja, maka kita harus merogoh kocek sekitar $ 25 atau Rp 367.000 untuk mendapatkan ciput Haute Hijab.

Produk ciput tersebut dinamakan Barely There Underscarf. Bentuknya menyerupai ciput pada umumnya dan bisa menutup seluruh rambut. Bedanya, bahannya cukup transparan sehingga tidak bisa dipakai tanpa layer hijab di atasnya.



Dilansir dari website resmi Haute Hijab, ciput ini memiliki bahan yang ringan dan breath-able. Meski terbuat dari 100% polyster, bahan ciput ini diklaim tidak panas atau adem.

Mirip dengan ciput di Indonesia, Barely There Underscarf memiliki bagian tebal di belakang kepala. Bagian ini biasanya disebut 'cepol' oleh orang Indonesia. Fungsinya adalah menambah volume di kepala, sehingga hijab terlihat lebih menarik.

Bedanya, cepol pada ciput Amerika ini tidak terlalu besar seperti di Indonesia. Ada kerutan yang fleksibel sehingga bisa menyesuaikan dengan volume rambut. Ide ini belum kita temukan di Indonesia. Tertarik untuk membelinya?
(sil/sil)