Lewat Hijab Anti Tembem, Hijabers Ini Raih Penghargaan Kemenpora

Silmia Putri - wolipop Jumat, 02 Nov 2018 13:41 WIB
Hijabers ini meraih penghargaan Kemenpora karena hijab anti tembem. Foto: Instagram/dwpermata Hijabers ini meraih penghargaan Kemenpora karena hijab anti tembem. Foto: Instagram/dwpermata

Jakarta - Pendiri merek hijab Kiciks Muslimah, Dewi Permata Sari meraih menghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Dewi menyabet Juara 2 Penghargaan Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2018 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu.

Sebelumnya, Dewi berkesemaptan untuk mengikuti seleksi. Ia membawa dua karyanya, yaitu Hijab Anti Tembem dan Dress Solusi Langsing Seketika. Keunikan produknya mencuri hati para juri dan membawanya menjadi pemenang.

"Hijab anti tembem itu salah satu produk andalan dan best seller kita. Jadi produknya itu khimar dengan pet sampai ke dagu, jadi menutupi pipi. Kalau Dress Solusi Langsing Seketika itu punya cutting khusus yang membuat tubuh terlihat lebih jenjang," tutur Dewi kepada Wolipop hari Jumat (02/10/2018).

Lewat Hijab Anti Tembem, Hijabers Ini Raih Penghargaan KemenporaDewi Permata memakai koleksi Kiciks Muslimah. Foto: Instagram/dwpermata


Pola dan potongan khusus itu disambut baik oleh hijabers Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, banyak perempuan yang 'insecure' dengan kenaikan berat badan. Busana yang membuat tubuh terlihat langsing memiliki minat yang tinggi, begitupula dengan Kiciks Muslimah.

Dewi Permata mendirikan Kiciks Muslimah pada April 2014 bersama suaminya Rosy Andreas. Lulusan Ilmu Komunikasi Unpad ini memulai bisnisnya dari modal nol rupiah. Busana yang ia jual fokus pada busana dan khimar syar'i.

Kini, ia sudah memiliki kurang lebih 300 distributor yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Kiciks sudah memiliki distributor di Hongkong, Jepang, Malaysia, hingga Taiwan.

"Kita berkembang bersama distributor, nggak sendirian. Awalnya kita juga omzet cuma Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu. Sekarang setiap launching produk baru, kita utamakan lewat distributor. Biasanya bisa habis dalam beberapa detik saja," tutur Dewi.



Dewi dan Rosy memulai usaha ini saat masih kuliah. Dewi kemudian menikah di usia 21 tahun, dan kini ia sudah menghasilkan omzet miliaran di usia 24 tahun. Usia muda dan keberhasilannya membawa Dewi meraih penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kiciks Muslimah sendiri memiliki tiga lini busana, yaitu Kiciks Muslimah, Kiciks Daily, dan By Dewi Permata. Masing-masing memiliki harga berbeda. Kiciks Muslimah memiliki rentang harga Rp 300 ribu - Rp 700 ribu, Kicik Daily Rp 20 ribu - Rp 300 ribu, dan By Dewi Permata yang merupakan brand eksklusif memiliki rentang harga Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.
(sil/sil)