Penyanyi Sinead O'Connor Masuk Islam, Gaya Hijabnya Bikin Pangling

Silmia Putri - wolipop Jumat, 26 Okt 2018 11:35 WIB
Sinead O'Connor berhijab. Foto: Twitter/MagdaDavitt77
Jakarta - Penyanyi asal Irlandia, Sinead O'Connor memutuskan untuk memeluk agama Islam. Keputusannya menjadi muallaf cukup menggemparkan publik, mengingat penyanyi yang berjaya di tahun 90-an ini sempat diberitakan depresi hingga bipolar.

Di masa kejayaannya O'Connor pernah mendapatkan penghargaan Artist of The Year in 1991 versi Rolling Stone. Ia pun pernah mendapatkan nominasi Grammy Award pada kategori Best Album, Best Song, dan Best Female Vocalist.

Namun, dilansir dari DailyMail O'Connor sempat mengungkapkan keinginannya untuk bunuh diri kepada Oprah Windfey pada tahun 2007. Ia pun didiagnosa bipolar dan sering mencoba untuk bunuh diri.

Tahun ini Sinead O'Connor mantap memeluk agama Islam setelah mempelajari agama dan ketuhanan. Ia mengganti namanya menjadi Shuhada' Davitt dan membuat akun Twitter dengan nama tersebut.



Shuhada, panggilan barunya, beberapa kali mengunggah foto diri mengenakan hijab. Pemilihan hijabnya cukup unik. Tak seperti kebanyakan hijabers Eropa lainnya yang sering memakai shawl, O'Connor memilih hijab instan.

Penyanyi Sinead O'Connor Masuk Islam, Gaya Hijabnya Bikin PanglingSinead O'Connor masuk Islam dan berhijab. Foto: Twitter/MagdaDavitt77


Hijab instan berwarna hitam yang ia kenakan tampak seperti hijab olahraga yang banyak dijual. Di lain kesempatan, ia pun memakai hijab instan berwarna hijau dengan hiasan renda. Hijab instan seperti ini menjadi tren di Indonesia di tahun 90-an.

O'Connor tampak memakai hijab dengan rapi tanpa terlihat satu helai ramput pun. Ia pun terlihat memakai peniti di satu sisi untuk merekatkan hijabnya dengan baik. Penampilannya ini pun mengundang perhatian netizen.

"Nothing compares to you!! May allah bless you sister. You are a great and beautiful soul," tulis akun Twitter bernama HamidOmha

"Sister, you looking gorgeous," tulis pengguna Twitter bernama Dr. Prozac.

Melalui akun Twitter barunya, O'Connor menyampaikan terima kasih kepada netizen yang mendukung keputusannya. Dia merasa dukungan dan doa mereka sangat penting baginya.




Tonton juga 'Kisah Mantan Model Playboy yang Kini Jadi Mualaf':

[Gambas:Video 20detik]

(sil/sil)