Berhijab di Amerika, Chacha Frederica Tak Sangka Dapat Perlakuan Ini

Silmia Putri - wolipop Senin, 09 Jul 2018 15:02 WIB
Chacha Frederica memakai hijab saat traveling ke USA. Foto: Instagram/ChachaFrederica Chacha Frederica memakai hijab saat traveling ke USA. Foto: Instagram/ChachaFrederica

Jakarta - Chacha Frederica tengah berlibur ke Amerika bersama geng Girls Squad. Untuk pertama kalinya, bintang sinetron 'Liontin' itu memakai hijab di Amerika yang minoritas Islam.

Melalui akun Instagram-nya, Chacha menceritakan pengalaman berhijab selama di sana. Ternyata respons yang ia dapatkan melebihi ekspektasinya. Chacha mendapat perlakuan baik selama di sana.

"MashaAllah.. Alhamdulillah, begitu masuk imigrasi, petugasnya jadi baik banget, ramah, ngajak ngobrol," tulis Chacha pada postingan Instagram-nya hari Senin (09/08/2019).

Baca juga: Chacha Frederica Mantap Berhijab, Ini Gayanya yang Dipuji Netizen

Tonton juga 'Bagi Chacha Frederica Hijab Bukan Hanya Sekedar Agama':



Belum lama berhijab, traveling memakai hijab jadi sesuatu yang baru bagi dara kelahiran 1989 ini. Chacha pun terlihat sangat senang mendapatkan perlakuan yang jauh dari diskriminasi di Amerika.

Saat berjalan-jalan di kawasan Encore, ada orang yang tiba-tiba menghampirinya, menunjuk hijabnya, dan menyebut 'masha Allah'. Sontak Chacha pun terkejut. Menurut Chacha, orang tersebut sangat ramah bahkan membantu mengambil foto Chacha bersama Nia Ramadhani.

Baca juga: Cerita Hijabers Tentang Indahnya Toleransi Beragama di Maluku
Berhijab di Amerika, Chacha Frederica Tak Sangka Dapat Perlakuan IniHasil jepretan orang asing yang mengagumi hijab Chacha Frederica di Amerika. Foto: Instagram/ChachaFrederica

Melalui pengalaman tersebut, Chacha menyimpulkan traveling memakai hijab ternyata tidak masalah selama kita berbuat baik. Chaca pun menyinggung 'hijab attitude' yang harus tetap dijaga.

"Masha Allah, ternyata nyaman aja pake hijab, mau ke tempat-tempat yang nggak banyak orang pakai hijab juga nggak masalah, selama your "hijab attitude" tetap dijaga, senyum, ramah, mengasihi, memberi, Insya Allah semua orang suka sama kamu," tandasnya.

Berhijab di Amerika, Chacha Frederica Tak Sangka Dapat Perlakuan Ini

(sil/sil)