Viral, Lagu 'Havana' Diganti Jadi 'Madina' oleh Penyanyi Muslim Ini

Silmia Putri - wolipop Jumat, 23 Mar 2018 10:42 WIB
Foto: Facebook Page Deen Squad
Jakarta - Lagu berjudul 'Havana' yang dinyanyikan Camila Cabello sempat menjadi lagu paling hits awal tahun 2018 ini. Dari sekian banyak orang yang mencoba meng-cover lagu tersebut, dua penyanyi rap muslim ini menjadi yang paling beda. Mereka mengganti judul 'Havana' jadi 'Madina'

Dua orang rapper itu tergabung dalam grup 'Deen Squad'. Mereka adalah Karter Zaher and Jae Deen. Dua pria keturunan Lebanon-Kanada itu sudah cukup populer di kalangan penyanyi Timur Tengah. Mereka rutin memproduksi lagu bernuansa Islami dengan nada kekinian.

Youtube Deen Squad sudah memiliki 379 ribu pengikut. Lagunya yang berjudul 'Halal Lovin' sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali sejak dikeluarkan 3 bulan lalu. Tak heran, jika lagu 'Havana' versi Islami buatannya mendadak tenar.

Baca juga: Rilis Lagu Halal Lovin', Rapper Kanada Tampilkan Bali Dalam Video Klip
Viral, Lagu 'Havana' Diganti Jadi 'Madina' oleh Penyanyi Muslim IniFoto: Facebook Page Deen Squad

Mereka mengganti keseluruhan lirik lagu tersebut. "Madina ... oh na na ... I pray you take me to Madina oh Allah," Deen Squad menyanyi dengan menggunakan sorban dan kopeah.

Lagu 'Madina' hasil gubahannya itu menceritakan tentang kebesaran Nabi Muhammad SAW dan keinginan sang penyanyi untuk mengunjungi Madina. Mereka pun menyanyikannya lengkap dengan rap di bagian tengah yang diubah jaid cerita Nabi.

Baca juga: Rapper Berhijab yang Viral Ini Berencana Luncurkan Album Seperti Beyonce

Pemandangan rapper memakai jubah, sorban, menyanyikan lagu Islami dengan nada modern ini termasuk pemandangan yang jarang terjadi. Tentu hal ini menarik perhatian netizen. Di facebook saja, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali.



Banyak komentar positif berdatangan baik di Facebook maupun Youtube. "Lagunya lebih bagus dari lagu aslinya," tulis akun Youtube bernama IamKasha

Ada pula non muslim yang ikut berkomentar. "Saya bukan muslim tapi saya senang mendengarkan semua lagunya," ungkap akun Youtube bernama Fay.

Dilansir dari Step Feed, Karter Zaher mengungkapkan maksudnya membuat lirik tersebut adalah untuk menginspirasi orang lain. I want my lyrics to help people take initiative to get up and follow their dreams while staying true to their origins," tutupnya. (sil/sil)