Hijabers Ini Viral karena 'Melatih' Tim Rugby Iran Sambil Gendong Bayi

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 01 Nov 2017 19:03 WIB
Foto: Dok. Instagram
Iran - Wanita disebut lebih bisa multitasking daripada pria. Seperti yang ditunjukkan oleh hijabers asal Iran. Seorang pelatih tim rugby Iran berhasil menjadi viral setelah videonya yang sedang memberikan pengarahan latihan sambil menidurkan bayinya.

Video viral berawal dari kicauan seorang jurnalis Iran, Sobhan Hassanvand. Ia menunjukkan video di mana pelatih wanita yang sedang menggendong bayinya sambil memberikan pengarahan kepada anggota tim rugby Iran sebelum bertanding. Hijabers tersebut diketahui bernama Zahra Nouri.

Zahra Nour merupakan pelatih dari tim rugby wanita nasional Iran yang bekerjasama dengan RFC. Tampak di video, wanita asal Tehran itu bisa menidurkan bayinya sambil memberikan bimbingan kepada anggota tim. Ia mengenakan setelan olahraga serba hitam termasuk kerudung dan memakai sneakers pink.




Sementara bayinya tertidur dengan menggunakan empeng. Video itu disukai lebih dari 14 ribu pengguna Twitter dan mendapat retweet sektitar 5 ribu kali. Banyak netizen yang terkesan dengan aksi Zahra karena ia tetap menjalankan perannya sebagai ibu sekaligus pelatih.

"Zahra Nour, head coach of Tehran's women rugby team coaching her players with her toddler in arms. #strongwomen," puji salah satu pengguna Twitter.

Ada pula pengguna lain yang mengatakan kalau pria tak bisa melakukannya. Bahkan ketika menonton pertandingan olahraga, pria juga tidak bisa membagi fokus sambil menjaga anak.

"Dads can barely hold kids when merely watching sports -- Iranian mom holds her newborn while Coaching her rugby team," ujar salah satu influencer muslim asal Amerika, Qasim Rashid.




(ays/ays)