Juara 2 Sunsilk Hijab Hunt Nabilla Sedih Saat Mau Berangkat Umrah, Mengapa?

Arina Yulistara, Arina Yulistara - wolipop Minggu, 04 Des 2016 10:09 WIB
Foto: Nabilla
Jakarta - Nabilla merupakan salah satu pemenang utama Sunsilk Hijab Hunt 2016. Wanita 21 tahun itu berhasil menduduki peringkat kedua di ajang pencarian hijabers berbakat tahunan tersebut. Nabilla pun berhak membawa uang tunai sebesar Rp 30 juta dan paket perjalanan umrah gratis.

Jelang akhir tahun, Nabilla akan melakukan perjalanan umrah. Wanita yang melanjutkan program pascasarjana di IAIN Raden Intan Lampung itu akan berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu (3/12/2016).

Ini merupakan kesempatan pertamakalinya bagi sang Juara 1 Musabaqah Syarhil Quran tingkat kabupaten dan Provinsi Lampung di 2014 dan 2015 itu untuk pergi ibadah umrah. Sebelum berangkat, Nabilla sempat bercerita kepada Wolipop bahwa ia merasa sedih mau umrah. Apa yang membuatnya sedih?

"Ada rasa sedih dan senang pastinya. Sedihnya karena Umi (sebutan Nabilla ke ibundanya) nggak berangkat umrah tapi Billa sudah berangkat. Kalau Abi kan sudah pernah, Umi belum. Tapi nggak bisa ditukar hadiahnya tapi ya senang banget pasti bisa datang ke rumah Allah. Semua orang muslim pasti mengidam-idamkannya untuk pergi ke sana. Apalagi Billa gratis lagi," aku Nabilla saat dihubungi Wolipop pada Rabu (30/11/2016).

Selain perasaan sedih dan senang yang campur aduk, Nabilla mengaku juga memiliki rasa khawatiran sendiri. Ia mengaku pergi sendiri tidak bersama dua pemenang lainnya yakni Denta Haritsa dan Adinda Putri. Kedua temannya berhalangan untuk berangkat di akhir tahun ini.

Untuk itu, Nabilla mengatakan akan berusaha berbaur dengan tim agar tidak kesulitan selama berada di Tanah Suci. Sementara untuk persiapannya, pendakwah kelahiran 28 Mei 1995 itu sudah siap mental dan fisik. Begitu pula dengan perizinan kuliah yang harus ditinggalkan.

"Alhamdulillah yang penting Billa sudah jaga kesehatan. Dari tempat kuliah juga sudah diizinin. Semoga perjalanan umrah Billa berjalan lancar," tambahnnya.

(/ami)