4 Ide Padu Padan Hijab Ala Soraya Larasati untuk Penampilan Stylish

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 06 Des 2021 15:30 WIB
Gaya Soraya Larasati. Gaya hijab dan busana Soraya Larasati. Foto: Andhika Prasetia.
Jakarta -

Soraya Larasati menjadi mualaf pada 2012 dan memutuskan berhijab setelah melahirkan anak pertamanya di 2013. Penampilan berhijabnya pun langsung menjadi sorotan hijabers Tanah Air.

Wanita yang mengawali karier di dunia modeling ini kerap mengunggah OOTD dan berbagai kegiatan di akun Instagramnya. Gaya hijabnya yang simpel dan warna earth tone menjadi ciri khas Laras sehari-hari.

Berikut ide padu padan hijab ala Soraya Larasati:

1. Celana Kulot

Gaya Soraya Larasati.Gaya Soraya Larasati. Foto: Dok.Instagram @sorayalarasat1.

Ibu dua anak ini mengatakan sering mengenakan items fashion yang basic agar lebih mudah dipadu padan. Laras memilih celana yang loose dan potongan lebar, agar gerakannya lebih leluasa dan nyaman dipakai.

"Sejujurnya aku bukan tipikal yang gamis banget, aku lebih sering pakai celana kulot, pallazo, atasannya kemeja, atau tunik untuk daily. Untuk event aku senang yang bisa di mix and match. Kalau pun pakai pallazo atau tunik memakai outer yang ada detail beads-beadsnya. Jadi bisa lebih semi formal dan praktis," ungkap Laras saat berbincang dengan Wolipop di sela-sela acara RiaMiranda Annual Show di Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta (2/12/2021).

2. Kemeja Polos

Gaya Soraya Larasati.Gaya padu padan Soraya Larasati. Foto: Dok.Instagram @sorayalarasat1.

Soraya Larasati juga memilih kemeja polos untuk dipadu dengan outer dan mengenakan bawahan yang senada dengan kemeja. "Jadi tidak harus punya banyak dres. Karena itu kan jadi konsumtif, kalau kita bisa padu padanin misalnya punya kemeja polos tinggal pakai outer yang warnanya satu tone. Itu bisa buat tiba-tiba ada meeting atau ada datang ke acara fashion show jadi gak harus ganti baju, kalau aku sih gitu ya," ucapnya.

3. Warna Earth Tone

Gaya Soraya Larasati.Gaya Soraya Larasati bernuansa earth tone. Foto: Dok.Instagram @sorayalarasat1.

Ketika ditanya warna favorit, Soraya Larasati menjawab warna eath tone menjadi andalannya sehari-hari. "Aku lebih senang warna earth tone, warna nude dan sekarang teracotta. Karena lebih gampang untuk dipadu padankan sama warna pastel daripada warna ngeblock kayak stabilo atau shocking gitu aku kurang suka. Aku lebih suka polos daripada bermotif. Karena kalau polos lebih gampang dimix and match," jelasnya.

4. Hijab Segi Empat

Gaya Soraya Larasati.Gaya Soraya Larasati pakai hijab segi empat. Foto: Dok.Instagram @sorayalarasat1.

Hijab segi empat nyaman dipakai sehari-hari karena mudah dibentuk dan juga langsung tegak ketika dipakai. Dan tidak banyak membutuhkan jarum pentul, jika hanya di sampirkan ke belakang.

"Kalau aku kerudung masih segi empat, walaupun pashmina sekarang bagus. Cuman kayak belum terlalu jago pakainya. Aku harus pakai banyak peniti biar gak geser di kepala," tutup Soraya Larasati.

(gaf/eny)