5 Gaya Busana Adelia Pasha Agar Terlihat Awet Muda Saat Bersama Pasha Ungu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 15 Nov 2021 16:15 WIB
Adelia Pasha. Foto Adelia Pasha. Foto: Dok.Instagram @adeliapasha.
Jakarta -

Adelia Wilhelmina atau dikenal dengan Adelia Pasha menjadi sorotan usai menikah dengan Pasha Ungu. Dan Adelia memutuskan berhijab pada 2016. Gaya hijabnya pun langsung menjadi inspirasi hijabers Tanah Air.

Mantan pramugari ini dalam gaya sehari-hari identik dengan warna pastel yang feminin. Dalam sebuah acara trunk show, Adelia mengungkapkan rahasia gaya agar tampak awet muda. Adelia membocorkan beberapa item fashion yang kerap ia gunakan. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Celana Jeans

Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha.Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha. Foto: Dok. Instagram @adeliapasha.

Celana jeans menjadi item fashion andalan Adelia Pasha. Wanita 32 tahun itu cenderung menyukai gaya casual dan simpel.

"Aku tipe orang yang simpel banget ya gaya hijabnya sehari-hari agar terlihat muda. Makanya aku lebih senang memakai celana jeans, tetapi harus tetap sesuai dengan syariat Islam. Tetap tertutup di bagian bawahnya," kata Adelia Pasha ketika ditemui di perayaan Halwa 3rd Anniversary di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

"Misalnya aku warna polos atasnya bawahnya berwarna atau motif begitu juga sebaliknya," tambahnya.

2. Gaya Busana Satu Tone

Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha.Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha. Foto: Dok. Instagram @adeliapasha.

Anak bungsu dari tiga bersaudara itu mengungkapkan jika ia tidak terlalu menyukai busana tabrak motif untuk sehari-hari. Ia memilih menggunakan busana yang satu warna.

"Sekarang fashion hijab nabrak-nabrak juga keren banget? Kalau Adel sendiri lebih senang satu tone dan nggak mau warnanya yang rame nabrak-nabrak," ucapnya.

3. Hijab Segi Empat

Adelia Pasha.Adelia Pasha memakai hijab segi empat. Foto: Dok.Instagram @adeliapasha.

Adelia kerap berkolaborasi bersama online shop Tanah Air, untuk menghasilkan suatu karya. Dan dia menjadi muse untuk katalog hijab.

Ketika ditanya hijab andalannya, Adelia Pasha lebih memilih untuk mengenakan hijab segi empat untuk beragam kegiatannya. "Jujur kalau untuk hijab lebih gampang pakai hijab square ya karena lebih gampang banget," jelasnya.

Ibu empat anak tersebut juga suka mencoba mengikuti hijab pashmina yang sedang tren di kalangan hijabers Tanah Air. Namun Adelia lebih memilih bahan tertentu dari hijab pashmina tersebut.

"Hijab pashmina juga bisa membuat tampilan menjadi lebih muda. Makanya aku sekarang juga lagi belajar untuk memakai hijab pashmina. Kalau hijab pashminanya bahan voal, lebih gampang juga dipakainya. Kalau bahan silk, lebih susah dibentuk, tapi warnanya lebih keluar dan cocok untuk ke pesta," tuturnya.

4. Warna Pastel

Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha.Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha. Foto: Dok. Instagram @adeliapasha.

Wanita yang mempunyai 3,7 juta pengikut di Instagram itu mengaku lebih nyaman mengenakan hijab dan busana bernuansa pastel.

"Jujur warna pastel, warna pink, cokelat, nude, dan soft. Bisa dipakai ke acara siang dan malam. Tapi aku juga suka warna hitam sih karena kelihatan cantik, elegan dan terlihat lebih kurus," ujarnya.

5. Sepatu Kets

Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha.Foto gaya hijab dan busana Adelia Pasha. Foto: Dok. Instagram @adeliapasha.

Untuk masalah alas kaki, Adelia Pasha lebih memilik memakai sepatu kets wanita atau sneakers. Jenis alas kaki tersebut memudahkannya tampil kasual dan dipadukan dengan celana jeans potongan lurus.

"Aku senang pakai sepatu kets. Kayak suami aku malah sekarang suka pakai sepatu kets agar tampil lebih muda. Kayak jaket dan sepatu kets. Jadinya malah aku yang mengimbangi suami agar tampil lebih muda. Mas Pasha sudah 42 tahun, bisa terlihat muda. Dan tipe suami yang memperhatikan fashion juga. Kadang kalau melihat aku pakai baju yang ribet dia komentar," ungkapnya panjang lebar.

Dan berikut tips padu padan hijab dan gaya busana ala Adelia Pasha agar tampil segar dan awet muda.

"Sebenarnya yang penting percaya diri dan berani sih kalau misalnya mau matching-matchingin misalnya atas dan bawah motif floral. Ya boleh juga sih asal berani aja. Dan yang paling penting itu adalah percaya diri dulu," pungkasnya sambil tersenyum.

(gaf/eny)