Kaleidoskop 2020

7 Tren Fashion Hijab Selama 2020

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Jan 2021 11:30 WIB
Tren fashion hijab selama 2020. Tren fashion hijab selama 2020. Foto: Dok. Instagram @lightdose.id.
Jakarta -

Selama 2020, beragam tren fashion hijab bermunculan. Mulai dari busana, outer dan pastinya aneka model hijab. Apa saja tren hijab 2020 yang jadi favorit hijabers?

Buat kamu yang ingin mengetahui apa saja tren fashion hijab selama 2020 dan bisa kamu pakai untuk tahun 2021 ini, berikut rangkumannya:

1. Baju lilac

Baju lilac yang jadi tren selama 2020.Baju lilac yang jadi tren selama 2020. Foto: Dok. Instagram @vanillahijabcatalog.

Tren fashion hijab ini belakangan digemari hijabers. Warna lilac menjadi primadona mendekati akhir tahun 2020. Brand fashion pun langsung berbondong-bondong merilis warna lilac. Salah satu fashion items yang tren adalah baju atasan lilac yang langsung laris manis. Lilac bisa membuat kamu terlihat awet muda dan juga fresh lho!

Baju atasan lilac bisa dipadu dengan celana putih atau bawahan dengan warna basic lainnya. Kuncinya hanya satu, yaitu pede! Jika kamu terlihat percaya diri, maka akan semakin terlihat kece.

2. Baju lengan balon

Runa Blouse yang memiliki aksen lengan yang unik.Runa Blouse yang memiliki aksen lengan balon yang unik. Foto: Dok. Instagram @lightdose.id.

Baju lengan balon menjadi tren fashion hijab yang kembali happening di 2020. Model klasik ini bisa memberikan kesan feminin dan anggun. Beberapa merek lokal pun memproduksi atasan dengan lengan balon dengan beragam warna. Bahannya juga rata-rata adem dipakai dan tidak mudah kusut.

3. Jaket windbreaker

koleksi ria mirandaJaket windbreaker yang tren selama 2020. Foto: dok. ria miranda.


Tak lengkap rasanya olahraga, jika tidak menggunakan jaket windbreaker. Selama pandemi, masyarakat menjadi lebih rutin berolahraga. Dan banyak hijabers yang memakai jaket windbreaker saat berolahraga. Selain tidak gerah ketika dipakai, kamu bisa tetap tampil stylish.

Jaket windbreaker adalah salah satu jaket yang dirancang khusus untuk dapat mengantisipasi angin dan hujan ringan. Menjadi tren fashion hijab 2020, jaket windbreaker hadir dengan aneka warna dan motif yang ceria.

4. Cargo pants

Cargo pants yang lagi happening.Cargo pants yang lagi happening. Foto: Dok. Instagram @strngrrr.

Cargo pants biasanya dipakai oleh para pria. Namun cargo pants khusus wanita juga sudah banyak dipakai oleh para hijabers. Ada beragam bahan dari cargo pants PDL, cotton waffle, jeans dan corduroy. Kamu bisa memadupadankannya dengan kaus dan blazer andalanmu. Cargo pants bisa juga kamu padukan dengan cardigan oversized agar terlihat lebih kece.

5. Hijab olahraga

hamidah rachmayantiHijab olahraga yang nyaman dipakai. Foto: Instagram@hamidahrachmayanti.

Hijab satu ini menjadi andalan ketika berolahraga. Sudah ada beberapa merek lokal yang memproduksi hijab olahraga dengan berbagai model dan warna. Hijab olahraga mempermudah kamu untuk bergerak lebih leluasa. Kamu tak perlu khawatir lepek jika memakai hijab olahraga. Karena bahan hijab olahraga menyerap keringat dan lentur.

6. Hijab pleats

Tren hijab pleats.Tren hijab pleats. Foto: Dok. Instagram @mahala.official.

Hijab pleats atau lipit kembali diminati oleh hijabers tanah air. Kamu bisa tampil berbeda ketika menggunakan hijab pleats. Menjadi tren fashion hijab 2020, hijab pleats yang dijual dipasaran adalah jenis pashmina. Hijab pleats ini kamu tak usah menyetrika karena bahannya anti kusut. Malah ketika kamu setrika lipatannya akan hilang.

7. Hijab bahan pashmina ceruti

Tren pashmina ceruti selama 2020.Tren pashmina ceruti selama 2020. Foto: Dok. Instagram @jskrs_

Nah, hijab satu ini juga menjadi tren fashion hijab selama 2020. Bahan ceruti sangat ringan dan gampang dibentuk, membuat para hijabers beralih dari hijab segiempat. Hijab pashmina bahan ceruti juga bisa membuat wajah kamu semakin tirus dan awet muda. Akan tetapi saat memakainya, kamu harus memakai inner hijab agar rambut kamu tidak terlihat.

Bagaimana? Apakah kamu sudah punya tujuh item di atas yang menjadi tren fashion hijab selama 2020?

(gaf/eny)