Kaleidoskop 2020

8 Bahan Hijab yang Tren di 2020, Banyak Dipakai Hijabers

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 29 Des 2020 13:17 WIB
Bahan hijab yang tren selama 2020. Hijab yang tren selama 2020. Foto: Dok. Instagram @helminursifah.
Jakarta -

Sepanjang 2020 ada berbagai jenis hijab dengan bahan yang berbeda dirilis dan membuat kamu para hijabers ingin memilikinya. Akan tetapi, kamu harus teliti dalam memilih bahan hijab. Pastikan bahan hijab yang nyaman digunakan sehari-hari, tidak mudah kusut dan juga gampang dibentuk. Bahan hijab apa yang tren di 2020?

Ada beragam bahan hijab yang bisa kamu temui di pasaran. Memiliki kualitas dan karakter yang berbeda, bahan hijab yang tren di 2020 ini bisa kamu pakai sesuai dengan acara yang kamu hadiri.

Berikut daftar bahan hijab yang tren di 2020:

1. Bahan Hijab Voal

Bahan hijab voal andalan hijabers.Bahan hijab voal andalan hijabers. Foto: Dok. Instagram @vanillahijabcatalog.

Kamu tentu sudah tak meragukan lagi dengan kualitas bahan yang satu ini. Yap! Bahan hijab voal menjadi andalan bagi para hijabers, bukan hanya di 2020, bahkan sejak 2019. Voal mempunyai karakter bahan yang lembut, tidak menerawang, adem, mudah dibentuk, tegak di dahi, dan tidak mudah kusut.

Bahan hijab voal ini terbuat dari 100% katun. Tapi ada juga variasi bahan voal yang terbuat dari campuran serat polyester, rayon, linen, dan silk. Dan bahan voal sendiri mempunyai beragam jenis, yaitu voal ultrafine, superfine, watersplash, ultrasatin dan yarn dyed dobby.

Selain itu, bahan voal juga memiliki beragam warna dan motif. Mulai dari warna earth tone hingga bold.

2. Bahan Hijab Ceruti

Desainer Ria Miranda memakai hijab pashminaBahan pashmina ceruti. Foto: Instagram @riamiranda.

Bahan hijab ceruti umumnya digunakan untuk hijab pashmina dan juga model syari. Bahan ceruti adalah turunan tekstur dari sifon. Bahan jenis ini tipis, tidak kasar dan lebih menyerap keringat dibandingkan sifon.

Bahan ceruti ini memiliki karakter ringan, langsung jatuh, tidak menumpuk di leher. Karena bahan ceruti tipis dan ringan, saat memakai hijab dengan bahan ini, ada beberapa jenis warna yang mengharuskan kamu memakai inner agar rambutmu tak terlihat.

Bahan hijab ceruti semakin populer 2020 ketika diaplikasikan pada hijab pashmina. Dengan berbagai macam model pashmina tali, inner dan juga pashmina instan.

3. Bahan Jersey

Bahan hijab jersey yang bisa juga dipakai untuk oleharaga.Bahan hijab jersey yang bisa juga dipakai untuk oleharaga. Foto: Dok. Instagram @gresscarf.

Bahan hijab yang tren di 2020 dan paling banyak dibeli hijabers adalah bahan jersey. Bahan hijab Jersey umumnya digunakan untuk berolahraga karena bisa menyerap keringat dan juga jatuh ketika dipakai. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut alias lecek ketika kamu bergerak.

Bahan jersey merupakan kain cotton strech, dengan permukaan yang halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu.

4. Bahan Katun

Bahan hijab katun.Bahan hijab katun. Foto: Dok. Instagram @gresscarf.

Bahan hijab katun juga paling banyak diburu hijabers di 2020 karena langsung menempel di wajah ketika dipakai. Akan tetapi bahan katun mudah kusut alias lecek. Kamu harus menyetrika dengan rapi, ketika hendak memakai hijab bahan katun. Bahan katun premium biasanya lebih mudah disetrika.

Jika kamu hendak menghadiri kondangan, bahan hijab katun shimmer bisa menjadi salah satu pilihan. Bahan hijab katun shimmer mengkilap dan gampang dibentuk.

5. Bahan Diamond

Bahan hijab diamond.Bahan hijab diamond. Foto: Dok. Instagram @ashryrrabani.

Bahan hijab yang satu ini pasti ada di lemari kamu. Bahan hijab diamond biasanya digunakan untuk bergo dan pashmina. Keunggulan bahan diamond tidak menerawang dan kamu tidak perlu repot untuk menyetrika.

Eits, tapi kamu harus jeli sebelum membeli bahan diamond. Karena ada beberapa jenis bahan diamond yang tidak menyerap keringat dan kusut. Bahan hijab diamond italiano dan premium yang umumnya digunakan oleh hijabers.

6. Bahan Pollycotton

Bahan hijab pollycotton.Bahan hijab pollycotton. Foto: Dok. Instagram @laudyacynthiabella.

Bahan ini merupakan campuran dari bahan polyester dan cotton. Karakter bahan hijab pollycotton ini tipis dan kamu harus menyetrika dengan rapi ketika hendak memakainya. Bahan hijab ini semakin populer ketika Laudya Chyntia Bella sering memakainya. Semenjak itu bahan pollycotton pun terkenal dengan nama 'Bella Square'.

7. Bahan Cornskin

hijab cornskinBahan hijab cornskin. Foto: Dok. Instagram @hameeda.official.

Bahan hijab cornskin juga yang tren di 2020. Bahan cornskin yang artinya kulit jagung ini memang memiliki serat seperti kulit jagung yang berongga-rongga. Bahan hijab ini tidak menerawang, ringan dan ketika kamu memakai jarum pentul tidak akan menimbulkan bekas pada hijab.

8. Bahan Paris Jepang

Bahan hijab paris Jepang.Bahan hijab paris Jepang. Foto: Dok. Instagram @napocut.

Bagi kamu yang menyukai bahan paris, wajib memiliki bahan paris Jepang. Bahan ini berbeda dengan paris pada umumnya. Bahan hijab Paris Jepang lebih tebal, teksturnya halus dan juga tidak menerawang. Bahan paris Jepang juga tegak di dahi.

Itulah delapan bahan hijab yang tren di 2020. Mana dari bahan hijab tersebut yang jadi favorit kamu?

(gaf/eny)