ADVERTISEMENT

Intimate Interview

Kisah Andesni Hirda, Wanita Muda di Balik Sukses Lozy Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 06 Agu 2022 17:00 WIB
Foto koleksi produk Lozy Hijab. Foto: Dok. Instagram @lozyhijab. Foto koleksi produk Lozy Hijab. Foto: Dok. Instagram @lozyhijab.

Menurut Andesni, nama Lozy Hijab mulai meroket sejak tahun 2017. Saat itu, Andesni fokus untuk jasa endorsement selebgram hijab ternama Tanah Air.

"Jadi banyak banget yang kita endorse, mulai 2018, 2019 mulai masuk dunia digital marketing. Dulu belum banyak yang iklan di Facebook dan Instagram kita sudah mulai start duluan untuk iklan," tuturnya dengan ramah.

Kisah sukses dibalik brand Lozy Hijab.Kisah sukses dibalik brand Lozy Hijab. Foto: Dok. Pribadi Andesni.

Ketika tahun 2020, awal mula pandemi melanda seluruh dunia. Andesni mengungkapkan bisnisnya juga ikut terdampak. Dia memutar otak menyediakan kebutuhan wanita berhijab saat pandemi. Ia pun mulai beralih berjualan lewat market place.

"Di saat pandemi ada habit konsumen yang berbeda. Konsumen ingin yang lebih cepat ordernya. Tadinya kita fokusnya di website, karena keinginan konsumen pun senang belanja di market place seperti Shopee dan Tokopedia," ujarnya.

Foto Andesni Hirda Putri, pendiri Lozy Hijab.Foto Andesni Hirda Putri, pendiri Lozy Hijab. Foto: Dok. Instagram @andesnihirda.

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Andesni untuk berjualan hijab dan fashio nmuslim, wanita kelahiran Ciamis, 8 Mei 1996 ini mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat.

"Mulai bisnis online sebenarnya sekarang itu lagi bisa banget, apalagi sekarang ada platform TikTok dan peluangnya besar. Harus mau mulai jangan ditunda-tunda. Kita juga harus tahu target marketnya seperti apa? Kontennya juga disesuaikan dengan target market dan buat konten yang sesuai dengan target market kita," jelas Andesni.

Wanita yang kini tinggal di Tasikmalaya, Jawa Barat ini menyebutkan tips agar bisnis hijab dan fashion muslim bisa terus bertahan.

"Kita sebagai brand harus bisa melihat peluang. Jangan terpaku sama apa yang sudah kita jalani saja tanpa tidak upgrade, seperti dulu kita gak jualan di market place, sekarang jualan. Ada juga yang pelanggan yang suka belanja saat siaran langsung di Instagram, ya kita juga jualan seperti itu. Jadi konsumen bisa langsung bertanya," tutur nya panjang lebar.

Andesni juga menceritakan ia kini membagi-bagikan 700 hijab gratis kepada konsumen. Klik halaman selanjutnya ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3