Hijabers Cantik Ini Jadi Satu-satunya Finalis Berhijab Miss World Australia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 12 Mar 2020 10:56 WIB
Emma Maree Edwards Foto Emma Maree Edwards. Foto: instagram @emmamareeedwards
Brisbane -

Miss World Australia 2020, kecantikan nasional yang memilih perwakilan Australia untuk kontes Miss World kembali digelar. Malam puncak acara pemilihan ratu kecantikan di Australia ini akan diadakan pada Juni mendatang.

Menjelang grand final Miss World 2020, nama-nama finalis pun mulai diumumkan di akun Instagram @missworldaustralia. Dan pada Januari (31/1/2020), ada salah satu finalis Miss World Australia 2020 yang menarik perhatian. Dia adalah Emma Maree Edwards, seorang wanita berhijab yang berasal dari Brisbane.

"Bertemu dengan seorang kontestan baru yang cantik! Emma adalah sosok wanita muda Muslim yang inspiratif, yang akan bersaing dalam kompetisi 2020. Kita tidak sabar untuk melihat apa yang akan dia raih," tulis akun Instagram @missworldaustralia.

[Gambas:Instagram]


Mengikuti kontes kecantikan Miss World Australia menjadi pengalaman pertama Emma Maree. Wanita yang kuliah di jurusan psikologi itu mengaku ingin mendapatkan pengalaman dan pembelajaran selama mengikuti ajang kecantikan yang dapat mewakili Australia di Miss World 2020.

Seperti dikutip dari Angelopedia, sosok Emma yang cantik kerap disamakan dengan Leighton Meester, pemeran Blair Waldorf dalam serial televisi Gossip Girl. Dengan wajah cantiknya dan penampilannya yang beda dari finalis lainnya karena berhijab, penampilannya akan sangat mencuri perhatian ketika Miss World Australia 2020 digelar.

Hijabers Cantik Ini Jadi Satu-satunya Finalis Berhijab Miss World AustraliaFoto Emma Maree Edwards. Foto: instagram @emmamareeedwards



"Sebagai wanita Muslim saya benar-benar percaya pada Beauty With A Purpose, maksudku kecantikan itu tidak datang dari fitur seseorang, seperti warna kulit atau ukuran gaunnya. Kecandikan sejati adalah berasal dari dalam hati dan niatnya kepada dunia dan sekelilingnya," kata Emma.

Jika Emma memenangkan di ajang kompetisi Miss World Australia 2020 dan memenangkan gelar nasional, ia akan mengikuti jejak Esma Voloder yang dinobatkan sebagai Miss World Australia 2017 saat ia mewakili Australia di Miss World 2017. Esma merupakan Miss World Australia 2017 yang juga beragama Islam.

Hijabers Cantik Ini Jadi Satu-satunya Finalis Berhijab Miss World AustraliaFoto Emma Maree Edwards. Foto: instagram @emmamareeedwards


Simak Video "Tips Workout di Rumah ala Alia Basalamah"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)